Bakti Sosial Polwan Polres Sumedang: Menebarkan Kebaikan Dalam Rangka HUT POLWAN ke-75 Tahun

Sumedang || buserindonews.com – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polwan, jajaran Polres Sumedang melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial yang penuh makna. Kegiatan ini tidak hanya merayakan usia ke-75 Polwan, tetapi juga menebarkan kebaikan kepada masyarakat melalui berbagai aksi positif. JUmat (1/9/2023)

Pada kesempatan istimewa ini, Polwan Polres Sumedang turut mengunjungi dua lokasi yang berbeda untuk melaksanakan Bakti Sosial.

Panti Asuhan Al Qolam di Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, serta Desa Cikaramas, Rt.001 Rw.005, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang menjadi sasaran utama kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kedekatan Polwan dengan warga masyarakat.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengatakan bahwa di Panti Asuhan Al Qolam, Polwan Polres Sumedang dengan tulus membaur dengan anak-anak panti. Mereka tidak hanya memberikan materi bantuan berupa perlengkapan sekolah dan pakaian, tetapi juga membangun tali silaturahmi yang erat dengan para anak asuh.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kami bisa memberikan dukungan dan semangat kepada anak-anak panti untuk terus berjuang meraih masa depan yang cerah,” ungkap Kapolres Sumedang.

Di Desa Cikaramas, Polwan Polres Sumedang turut serta dalam upaya penanggulangan krisis air bersih yang disebabkan oleh musim kemarau yang panjang. Mereka bekerja bahu-membahu dengan warga masyarakat dalam mendistribusikan air bersih dan memberikan edukasi mengenai pengelolaan sumber air yang baik. “Kami ingin turut meringankan beban masyarakat dalam menghadapi krisis air bersih ini. Semoga kerjasama ini dapat membantu mereka melewati masa-masa sulit,” kata seorang Polwan yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Melalui Bakti Sosial ini, Polwan Polres Sumedang berhasil menunjukkan komitmennya dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan dampak positif dalam berbagai aspek kehidupan. Kedekatan yang terjalin antara Polwan dengan warga masyarakat juga diharapkan akan terus terjaga dan memperkuat hubungan yang baik di masa yang akan datang. ( Ika )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *