Belasan Pemuda Digiring Ke Mapolres Purwakarta Diantaranya Kedapatan Membawa Senjata Tajam

Miris Di Purwakarta Istimewa Geng Motor Bersenjata Tajam Berupa Clurit.

BUSER INDONESIA || PURWAKARTA – Warga resah, lapor Polisi. Miris di Purwakarta yang katanya Istimewa hal sadis yang terlihat mata biasa pernah terjadi bukan sekali. Saat ini Pemberantasan geng motor menjadi fokus perhatian dari Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat. Pasalnya, banyak pengaduan dari masyarakat merasa resah dengan keberadaan berandal bermotor tersebut.

Patroli Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP berhasil mengamankan belasan remaja yang diduga anggota geng motor. Saat diamankan, belasan remaja itu tertangkap tangan membawa senjata tajam alias sajam jenis celurit.

Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain membenarkan adanya penangkapan belasan remaja tersebut.

16 belas remaja yang beberapa diantaranya membawa sajam itu diamankan, Minggu (17/9/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.

“Para remaja yang masih berstatus pelajar tersebut diamankan sekitar pukul 02.00 WIB hingga 04.30 WIB. Setelah adanya informasi laporan dari warga sekitar. Saat diperiksa dua diantaranya kedapatan membawa senjata tajam berupa clurit,” ujar Edwar.

Belasan Anak Baru Gede (ABG) tersebut diamankan saat sedang nongkrong di wilayah Desa Cigelam, Kecamatan Babakanciko, Kabupaten Purwakarta. Tindakan tegas diambil lantaran ulah mereka meresahkan masyarakat dan menganggu warga terutama para pengguna jalan,” tegas Kapolres.

Dalam rangka cipta kondisi jelang pemilu 2024 dan antisipasi aksi curat, curat dan curanmor serta kejahatan yang meresahkan masyarakat lainnya.

“Dalam menjaga kondusifitas wilayah dari aksi tawuran dan geng motor, pihaknya melakukan kegiatan patroli malam dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada jam rawan ke seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta,” ucap Edwar.

Patroli ini rutin dilaksanakan bentuk pelayanan Polres Purwakarta kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya aksi tawuran, geng motor maupun gangguan keamanan lainnya yang dilakukan oleh siapapun yang tidak bertanggung jawab.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar berperan aktif memberikan informasi kepada polisi jika ada gerak-gerik yang mencurigakan,” harapnya.

Belasan anak jalanan berikut pelaku yang tertangkap tangan membawa senjata tajam dan barang buktinya diamankan di Mapolres guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini para remaja yang berjumlah 17 orang tersebut dalam proses pemeriksaan oleh Sat Reskrim Polres Purwakarta. Nantinya kita akan lakukan pemanggilan kepada orang tua dari masing-masing anak tersebut, guna pembinaan,” pungkasnya.

Laela/SB

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *