Berikan Pelayanan Terbaik Saat Bertugas Pada Mudik dan Arus Balik Lebaran 1443 H, Kemenag Purwakarta Apresiasi Jajaran Polri

  • Bagikan

PURWAKARTA || BIN – Operasi ketupat Lodaya baik arus mudik dan balik lebaran 1443 Hijriyah telah usai dilaksanakan. Pelaksanaan arus mudik Idhul Fitri 1443 H / 2022 M, di wilayah hukum Polres Purwakarta, Jawa barat yang berjalan lancar dan aman, diapresiasi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, H.Sopian. S.Pd.I, M.Si.

“Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022 yang digelar jajaran Polres Purwakarta, terbilang sukses dalam mengatur arus mudik maupun arus balik pada lebaran th 2022 ini. Maka dari itu, apresiasi dan terima kasih patut disampaikan kepada petugas di lapangan atas dedikasi yang tinggi  menjaga stabilitas selama arus mudik Idul Fitri dan arus balik yang berlangsung saat ini,” ucap Sopian, dalam keterangan tertulis pada, Jumat, 13 Mei 2022.

Ia mengapresiasi kinerja Polres Purwakarta bersama Kodim 0619/Purwakarta dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang saling sinergi mengatur arus mudik serta kesiapan pos-pos pengamanan di beberapa titik.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran polri yang telah menjadi ujung tombak dalam mensukseskan lebaran tahun 2022, baik itu arus mudik maupun arus balik, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar meskipun masih dalam situasi pandemi covid 19. Sehingga perjalanan masyarakat yang mudik merasa nyaman, aman dan lancar,” tuturnya.

Ia menilai, strategi polri yang menerapkan one way, ganjil-genap, contraflow, telah memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa menuju kampung halaman masing-masing dengan selamat.

“Semoga kerja keras polri, khususnya Polres Purwakarta dalam mensukseskan program lebaran tahun 2022 mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT dan polri semakin di cintai masyarakat,” harap Sopian.

Sopian menambahkan seluruh pihak yang terlibat khususnya Polri dan Basarnas telah menunjukkan kinerja dan dedikasi tinggi sehingga umat Islam dapat menunaikan kewajiban bersilaturahmi bersama keluarga.

“Kami berharap agar aparat petugas keamanan arus mudik dalam menjalankan operasi Ketupat Lodaya 2022, baik itu Polres Purwakarta, TNI, Pemkab Purwakarta dan petugas lainnya diberi kesehatan dalam setiap menjalankan tugas menyajikan pelayanan yang nyaman dan humanis kepada masyarakat,” harap Sopian.

Menurunnya, keberhasilan pengelolaan arus mudik menjadi awal kebangkitan bangsa dari dampak pandemi COVID-19.

“Saya yakin, ke depan kita akan mampu menghadapi situasi yang berkembang dengan lebih optimis. Keberhasilan dalam memberikan pelayanan terbaik saat mudik lebaran maupun arus balik membuat kepercayaan masyarakat makin meningkat,” pungkasnya. (Saepul Bahri, S.Ag)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia