Bupati Tanah Bumbu Zairullah Serahkan Hadiah Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten.

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Bupati Tanah Bumbu, dr. HM Zairulah Azhar di dampingi Sekda Tanbu DR.H.Ambo Sakka serta Kadis PMD Samsir penyerahan hadiah dan Uang Pembina kepada pemenang Lomba Desa dan Kelurahan pada Tingkat Kabupaten. Senin (05/06/2023).

Yang mana Acara tersebut diadakan di Kantor Bupati Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Zairulah Azhar menyampaikan dalam Pidatonya sangat mengapresiasi upaya dan dedikasi para peserta lomba dalam memajukan masyarakat lokal. Beliau menggaris bawahi pentingnya peran desa dan kelurahan sebagai pilar utama dalam pembangunan daerah.

Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten ini telah melibatkan berbagai wilayah di Tanah Bumbu. Peserta lomba berasal dari berbagai desa dan kelurahan yang telah menunjukkan prestasi dan inovasi luar biasa dalam bidang pembangunan infrastruktur, pelayanan masyarakat, kebersihan lingkungan, ekonomi lokal, dan berbagai aspek lainnya.

Para pemenang lomba dipilih berdasarkan penilaian yang ketat oleh juri yang terdiri dari pakar dan profesional di bidangnya masing-masing. Kriteria penilaian meliputi inovasi, dampak sosial, keberlanjutan, serta partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan dan pelaksanaan program.”pungkas Bupati”.

Dalam acara penyerahan hadiah ini, Bupati Zairulah Azhar secara simbolis memberikan penghargaan kepada perwakilan pemenang lomba dari masing-masing kategori. Hadiah yang diberikan meliputi piagam penghargaan, uang tunai, dan bantuan pengembangan untuk program-program desa dan kelurahan di masa depan.

Bupati Zairulah Azhar juga berharap bahwa lomba ini dapat menjadi stimulus bagi desa dan kelurahan lainnya untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memperkuat perekonomian lokal. Beliau mengajak semua pihak terkait untuk bekerja sama dalam mewujudkan visi pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan adanya Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten ini, diharapkan potensi dan kreativitas masyarakat setempat dapat semakin tergali dan dikembangkan. Langkah ini juga diharapkan dapat memperkuat daya saing wilayah Kabupaten Tanah Bumbu serta menciptakan lingkungan yang lebih baik dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.

Penutupan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten ini menjadi momen bersejarah bagi Kabupaten Tanah Bumbu. Semoga keberhasilan dan inovasi dari peserta lomba dapat menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain.

Adapun pemenang Lomba tingkat Desa ;
Juara 1 (Satu) Desa Porwodadi Kec Angsana,
Juara 2(dua) Desa Mangkal Api Kec. Teluk Kepayang dan
Juara 3 (tiga) Desa Wonorejo Kec Satui.

Sedangkan untuk katagori juara Kelurahan tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023 di raih oleh ;
Juara 1 (satu) Kelurahan Kota Pagatan
Juara 2 (dua) Kelurahan Tungkaran Pangeran dan
Juara 3 (tiga) Kelurahan Gunung Tinggi

Sukses untuk Tanah Bumbu kedepanya seluruh Desa maupun Kecamatan dapat lebih meningkat lagi diberbagai bidang Pembangunan dan lainya sesuai harapan.
( Edy : BUSER INDONESIA-tim media ).

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *