Hubungan baik Lapas Batulicin Jalin Kerjasama Lima Instansi Tanah Bumbu Kalsel

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Hubungan baik dengan berbagai instansi lain terus dilakukan Kanwil Kemenkumham Kalsel dan jajarannya. Lapas Kelas III Batulicin menjalin kebersamaan dengan lima instansi di Tanah Bumbu.

Dari lima instansi itu yakni; Politeknik Batulicin, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kantor Kementerian Agama, dan Balai Latihan Kerja Tanah Bumbu.

Sebagai bentuk komitmen, diadakan penandatanganan Nota kesepahaman antara Kepala Lapas Batulicin dengan masing-masing kepala Instansi atau yang mewakili.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali melalui Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo mengatakan, dilakukan kerjasama guna meningkatan literatur dan kompetensi pendidikan melalui program pengembangan minat baca serta peningkatan mutu pendidikan Warga binaan.

Tujuan kerjasama ini adalah untuk memaksimalkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Lapas Batulicin melakukan pembinaan kerohanian dan kemandirian warga binaan di Lapas Kelas III Batulicin,” kata Bambang.

Ia pun menyakini sinergitas yang dilakoni melalui penandatanganan kerjasama itu, akan menjadi ladang amal jariah untuk semua.

Kegiatan dihadiri Kepala Kemenag Tanbu, H.M Rusdi Hilmi, Kepala BLK Tanbu, Hamdan Rusli Habibi, dan Direktur Politeknik Batulicin, H.M Idra’I.

Sementara Kepala DLH Tanbu diwakili Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Muda, Sukmaraga, serta Kepala Dispersip Tanbu diwakili Kabid Pengolah Layanan dan Pengembangan Bahan Pustaka, Alden Ibrahim.
( Edy : BUSER INDONESIA )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *