Kapolres Tanbu AKBP. Tri Hambodo S.i.k bersama insan PERS Dialog secara Daring Tema “Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis” Dari Mabes POLRI

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo didampingi Kasi Humas Iptu J Sinaga, Kasat Reskrim serta bersama sejumlah jurnalis dari berbagai media di Tanah Bumbu mengikuti kegiatan Dialog Internal Polri yang digelar secara daring oleh Divisi Humas Polri, Rabu, (31/5/2023) dari Aula Wicaksana Laghawa Polres Tanah Bumbu.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis” Dari Mabes Polri, kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid Humas Polri yang diwakili oleh Brigjen Pol Drs M Hendra Suharyono.


Dalam sambutan, Humas Polri yang diwakili oleh Brigjen Pol Drs M Hendra Suharyono mengatakan, peran wartawan sangatlah penting dalam pembangunan. Salah satunya sebagai fungsi kontrol
dalam menjalani profesinya.

Dikatakan dialog publik ini sangat penting dilakukan untuk menjaga Kemerdekaan Pers Dan Perlindungan Jurnalis.

Sementara dialog tersebut menghadirkan narasumber, Totok Suryanto Anggota Dewan Pers periode 2022-2025 merangkap Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri, Dr. Devie Rahmawaty, Kombes Pol Basuki Effendhy, Bareskrim Polri, Kombes Pol Adi Pidkum Mabes Polri dipandu oleh moderator Stefani Ginting.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo usai acara mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan wartawan yang telah hadir pada kegiatan itu.

“Intinya terkait dengan kegiatan Dialog Publik hari ini tentu kita mendukung penuh dan setuju adanya kegiatan tersebut yang dinilai banyak positifnya,” kata AKBP Tri Hambodo usai acara melalui Aplikasi pesan whastApnya.

Saat ditanyakan tentang, pelaksanan hasil MoU Bareskrim Polri dengan Dewan Pers terkait perlindungan wartawan, Kapolres mengatakan akan kembali mensosialisasikan kepada seluruh jajarannya.

Diketahui dalam perjanjian itu disebutkan kedua instansi telah menyepakati bila ada pengaduan masyarakat kepada pers menyangkut kerja jurnalistik itu harus dikembalikan ke Dewan Pers.

Dialog Publik dengan tema “Kemerdekaan Pers Perlindungan Jurnalis yang diikuti Polres Tanah Bumbu, selain diikuti Jurnalis/wartawan dari berbagai media turut hadir tiga Ketua Jurnalis, yaitu Ketua SMSI Tanbu, Imi Surya Putra dan Ketua JMSI, Hakim serta Ketua PWI Tanbu Slamet Riadi.
( Edy : BUSER INDONESIA-tim media ).

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *