Kawasan Pelabuhan Speed Batulicin Tanbu Hangus diLalap Api, 8 Bangunan Ludes

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Subuh membara, Warga kawasan Pelabuhan Speed geger amukan si jago merah melalap 8 buah bangunan berpenghuni dan satu buah gudang.
Kejadiannya subuh tadi sekitar pukul 04.25 di Desa Sejahtera, RT 05, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Ujar Kepala BPBD Tanbu, Eriyanto Rais, kepada Wartawan, kamis (19/05/22).

Dijelaskannya, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat konsleting listrik, menyebabkan 8 unit rumah dan satu gudang hangus terbakar. Dampaknya, 13 KK dan 43 jiwa saat ini kehilangan tempat tinggal. Sementara kerugian ditaksir senilai ratusan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut.

Saat ini, BPBD sudah mendirikan dapur umum di sekitar tempat kejadian, juga membagikan sejumlah bantuan logistik kepada para korban kebakaran yang ada di lokasi tersebut,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu Anwar Salujang menyampaikan, kobaran api berhasil dipadamkan pada kamis sekitar pukul 06.00 Wita, dengan menurunkan sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran, 5 unit milik pemadam milik Pemda, 1 unit Damkar Jhonlin dan 1 unit lagi dari pemadam An Nur Simpang Empat.
( Edy – BUSER indonesia )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia