Kecelakaan KM 171 Jalan Alternatif Satui Barat Tanah Bumbu Lintas Provinsi Kalsel.

Satlantas Polres Tanah Bumbu mengungkap kronologis kecelakaan lalu lintas di Jalan Alternatif Kilometer 171 Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (30/08/23). malam.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo S.i.k, melalui Kasat Lantas, AKP Guntur Setyo Pambudi menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu berawal saat truck Mitsubishi Fuso trailer berisi muatan warna oranye dari arah Banjarmasin ke Batulicin berhenti karena ada truk di depannya tidak bisa menanjak.

Sang sopir truk dengan Nopol DA 8987 TAK, Winarno itu berhenti, lalu berinisiatif membantu dengan mengganjal truk di depannya tersebut agar tidak mundur saat menanjak.

Setelah Winarno selesai membantu mengganjal truk tersebut, sebaliknya malah truknya yang diparkir justru mundur dengan sendiri. Akibatnya, truk Winarno itu menimpa sejumlah mobil jenis minibus yang ada di belakangnya.

Masing-masing Daihatsu Terios Nopol DA 1272 ZG yang dikemudikan Gunawan dengan 2 orang penumpang.

Kemudian mobil Toyota Rush warna putih Nopol DA 1064 ZE yang dikemudikan Purwanto dengan 3 orang penumpang.

Karena truk Winarno bermuatan berat, praktis saat mundur sendirinya seketika meluncur dengan cepat, sehingga mengakibatkan kedua mobil di belakangnya tersebut mengalami kerusakan fatal.

AKP Guntur mengungkapkan, peristiwa kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa, karena para pengemudi dan penumpang sudah keluar mobil. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” tegasnya.

Saat ini truk dan kedua mobil jenis minibus itu sudah dievakuasi, agar tidak menghalangi jalan. Dengan begitu, untuk jalur Banjarmasin menuju Batulicin maupun sebaliknya, sudah bisa dilewati.

Akan tetapi, untuk roda 4 dialihkan ke jalan alternatif yang baru atau lewat jalur SBT.
( Edy : BUSER INDONESIA-Tim media ).

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *