Virtual Zoom Pemkab Tanah Bumbu dan DPRD dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi menuju indonesia Emas 2045.

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Rapat paripurna DPRD digelar dengan meriah di ruang utama Kantor DPRD Tanah Bumbu Acara ini dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI ke-78 dan Sekaligus mendengarkan Pidato kenegaraan Presiden RI Jokowi melalui Virtual Zoom secara langsung. Rabu (16/08/2023).

Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani, memimpin rapat ini dengan penuh semangat. Hadir dalam kegiatan ini adalah sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka. Turut hadir pula Forkimda Tanah Bumbu, perwakilan instansi vertikal, pimpinan SKPD, serta para undangan spesial.

Salah satu sorotan utama dari acara ini adalah pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi melalui Virtual Zoom Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya kebebasan dan demokrasi sebagai landasan utama bagi kemajuan bangsa. Ia dengan tegas menyampaikan bahwa kedengkian dan fitnah yang meracuni kehidupan berbangsa harus dihindari, serta mengajak seluruh warga Indonesia untuk bersama-sama menjaga keluhuran budi pekerti.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga mengungkapkan keyakinannya bahwa kesatuan dan moralitas masyarakat adalah dua pilar penting yang akan membawa Indonesia menuju masa depan gemilang. Ia menekankan perlunya menjaga kesatuan dan menjauhi konflik yang tidak produktif. Dengan tekad yang kuat, Presiden Jokowi menegaskan bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam lima besar pada tahun 2045.

Dalam pidatonya yang memikat, Presiden Jokowi mengajak seluruh elemen bangsa untuk memusatkan energi dalam upaya mewujudkan tujuan bersama. Ia menekankan bahwa strategi untuk meraih kesuksesan sudah ada dan ditetapkan, namun diperlukan kerja keras dan komitmen untuk merealisasikannya. Presiden berharap agar semua pihak tidak hanya melihat peluang, tetapi juga mampu mengarahkan energi positif untuk mendorong kemajuan, sekaligus menghindari pemborosan energi pada hal-hal yang tak bernilai.

Dalam suasana penuh semangat dan optimisme, rapat paripurna ini berhasil menciptakan momentum inspiratif bagi warga Tanah Bumbu. Pesan-pesan Presiden Jokowi yang diusung dalam pidato kenegaraan ini diyakini akan menjadi pendorong semangat dalam membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan.
( Edy : BUSER INDONESIA-Tim Media ).

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *