Dishub Tanah bumbu Rencana akan Bangun Terminal Mantewe.

  • Bagikan

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Dalam waktu dekat ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Bumbu berencana membangun terminal desa, antar kecamatan di Kecamatan Mantewe.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tanah Bumbu Ahmad Marlan mengatakan, Dinas Perhubungan memiliki lahan di Kecamatan Mantewe seluas 5000 meter persegi, dengan ukuran lebar 50 meter dan panjang 100 meter.

Tanah yang ada di Mantewe itu sangat strategis untuk pengembangan terminal kelas type C dengan kapasitas muatan parkir sebanyak 20-30 unit mobil,” katanya.

Dikatakannya, pembangunan proyek terminal di Mantewe itu sangat strategis, sebab di daerah itu ke depan akan ramai dilewati mobil angkutan penumpang dan barang dari Kandangan dan Banjarbaru.

Tahun ini akan kami ajukan anggaran Rp 900 juta untuk proyek pembangunan terminal Mantewe itu, dan diperkirakan selesai tahun 2023 dan sudah dapat digunakan,” harapnya.

Kalau terminal Mantewe difungsikan, ujarnya, tentunya pihak Dinas Perhubungan Tanbu akan membuka trayek baru, dengan jurusan, dari terminal Mantewe – Kusan Hulu, Mantewe – Karang Bintang dan Mantewe ke Batulicin (PP).

Kami berharap, dengan adanya terminal Mantewe, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perekonomian di Tanah Bumbu dapat meningkat,” pungkasnya.
( Edy – BUSER indonesia )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia