Innalilahi SATUI Berduka kembali Politisi Gerindra Kalsel asal Satui, M.Nur Meninggal Menyusul Ayahhanda H.Abidin setelah berselang lima hari.

  • Bagikan

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Anggota DPR RI asal Kalimantan Selatan ini dikabarkan tutup usia, Senin (21/03/22) petang tadi.

“Betul, meninggal bertepatan azan Magrib tadi. Sebelumnya sempat dirawat di RS Ulin Banjarmasin,” kata Sekretaris Gerindra Kalsel, Ilham Noor kepada media baru tadi.

Ilham berkata M Nur jatuh sakit setelah H Abidin tutup usia. “Kolestrol dan gula darah naik,” ujarnya.

M Nur merupakan legislator Komisi X DPR RI. Ia terpilih dari dari daerah pemilihan Kalsel II meliputi Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Tanah Bumbu, Kota Banjarmasin, dan Kota Banjarbaru.

Beliau drop setelah ayahnya meninggal,” ujar Ilham.

H Abidin, ayahandanya sendiri tutup usia pada Rabu (16/03/22) sekitar pukul 12.30. Ketua DPD Gerindra Kalsel itu meninggal dunia di usia 69 tahun dalam perawatan RSUD Ulin Banjarmasin saat hendak cuci darah.

Serupa sang ayah, M Nur lahir di Satui daerah yang berada sekitar 6 jam perjalanan darat dari ibu kota Kalsel, Banjarmasin.

Menyelesaikan sekolah dasar di kota kelahiran, M. Nur kemudian melanjutkan pendidikan di Banjarmasin.

Ia kemudian berkuliah di Fakultas Ekonomi jurusan Syariah di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary Banjarmasin.

Sejak tahun 2004, Nur sudah berkecimpung di bidang pertanian melalui organisasi HKTI, dan diangkat sebagai sekretaris HKTI Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketika Partai Gerindra berdiri di tahun 2007, ia bergabung ke partai besutan Prabowo Subianto itu. Pada pemilihan legislatif tahun 2009, Nur ikut berkompetisi di Pileg DPRD Provinsi dan terpilih sebagai anggota legislatif di DPRD Provinsi.

Setahun berselang, Nur mencoba untuk ikut bertarung di Pilkada Kabupaten Tanah Laut sebagai calon wakil Bupati.

Tapi keberuntungan belum berpihak kepadanya. Nur kemudian kembali aktif di DPRD Provinsi sampai dengan 2014.

Di tahun yang sama, Nur kembali terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi periode 2014 – 2019 masih dari Partai Gerindra.

Tahun 2019, Nur mencoba peruntungan berkompetisi di DPR RI dari dapil Kalimantan Selatan II hingga terpilih untuk masa bakti 2024.
( Edy – BUSER indonesia )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia