Proyek Pintu Gerbang Perbatasan Satui Tanbu dan Tanah Laut Senilai 5 Miliar Segera dilelang

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Kabar lanjutan pembangunan Pintu Gerbang Tanah Bumbu di perbatasan Satui Tanah Bumbu dengan Tanah laut, kini mendekati proses lelang.

Bangunan berkonsep Serambi Madinah tersebut, akan segera di lelang untuk dibangun tahun ini juga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu, Subhansyah, Jumat (15/7/22) menyebutkan proses sudah diajukan ke ULP atau BPBJ Tanbu.

Setelah itu, masih menunggu kabar kapan tender akan dibuka karena semua berkas persyaratan sudah diserahkan untuk tender pembangunan.

” Anggaran untuk mega proyek Pintu Gerbang di perbatasan ini sebesar Rp 5 miliar bersumber dari APBD. Tujuannya untuk mengubah wajah Kabupaten Tanah Bumbu, ” katanya.

Konsep yang diusung tersebut merupakan konsep Serambi Madinah yang religi, dengan adanya sejumlah fasilitas seperti musholla dan rest area.

Bukan itu saja, fasilitas di tempat tersebut juga memiliki toilet, kios dan sejumlah tempat santai di komplek gerbang tersebut.

” Untuk lokasinya, maju dari pintu gerbang yang ada. Jadi tidak menggangu gerbang yang ada dan tetap membiarkan keberadaan gerbang lama, ” katanya.

Harapannya, lelang proyek ini bisa segera dilaksanakan agar pembangunannya bisa lebih cepat serta berjalan dengan lancar.

Terpisah, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Pemkab Tanbu, Hariani, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya saat ini masih dalam tahap verifikasi dan kaji ulang.

Alasan terlambat karena masih banyak antrian dari dinas lain dan mengutamakan lebih dulu yang bersumber dari DAK.

” Dalam waktu dekat ini akan tayang. Tetapi kami lakukan kaji ulang dulu sebelum di lelang secara terbuka, ” katanya.
( Edy – BUSER INDONESIA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *