Sekda Tanbu Gelar Open House

  • Bagikan

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com, Melandainya kasus Covid-19 menjadi patokan bagi Pemerintah untuk memperbolehkan kegiatan Halal Bihalal atau silaturahmi pada perayaan Idul Fitri tahun ini.

Momen istimewa ini, dimanfaatkan jajaran pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka yang menggelar halal bihalal atau Open House di kediamannya, Senin (02/05/2022)

Sebelumnya Sekda juga berhadir dalam Open House yang juga digelar Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar bertempat di Istana Anak Yatim sesuai melaksanakan Shalat Ied.

Di samping itu, tertuang dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Nomor 003/2219/SJ terkait Pelaksanaan Halalbihalal pada Perayaan Idul Fitri Tahun 1443 Hijriah / Tahun 2022 Masehi.

Dimana edaran tersebut mengatur tentang pembatasan jumlah tamu, penyediaan makanan, serta protokol kesehatan yang disesuaikan dengan level PPKM di masing-masing daerah.

Kegiatan Open House pun kini ini dirasa spesial mengingat di tahun sebelumnya tidak ada Open House yang digelar karena masih meningginya angka kasus Covid-19.

Tanah Bumbu yang saat ini berada di PPKM Level 1, membuat kegiatan yang menjadi sarana bersilaturrahmi umat Islam di hari Rayal Idul Fitri ini dapat kembali diadakan dengan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan.

Nampak Ambo Sakka dengan penuh suka cita menyalami, bermaaf-maafan dan bersilaturahmi dengan menyuguhkan hidangan kepada para tamu yang berhadir.

Turut hadir Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala SKPD, Tim Percepatan Pembangunan Tanah Bumbu dan tamu undangan.
( Edy – BUSER indonesia )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia