Beranda Daerah BPKAD Sumedang Luncurkan Aplikasi Simedok

BPKAD Sumedang Luncurkan Aplikasi Simedok

Buserindonews | Sumedang – Untuk mempermudah proses pengajuan Alokasi Dana Desa (ADD), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sumedang meluncurkan Aplikasi Sistem Mekanisme Pengajuan Dokumen yang diberi nama “Simedok”.

Adapun aplikasi Simedok ini, merupakan inovasi untuk mempermudah dalam urusan pengajuan ADD Desa.

Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kab. Sumedang Dra. Yayah Rokayah, MSi mengatakan, untuk Aplikasi Simedok ini, pada tahun sebelumnya sudah diperkenalkan ke Desa.

Sesuai arahan Bupati Sumedang, saat ini harus serba Digital. Sehingga, saat ini dilaksanakan sosialisasi untuk Desa yang sudah menggunakan aplikasi Siskeudes harus melakukan proses pencairan melalui aplikasi Simedok,” kata Yayah disela Sosialisasi Aplikasi Simedok di Saphire City Park (Sacipa), Senin (22/3/2021)

Yayah menuturkan, selain untuk mempermudah, memperlancar dan mempercepat proses pengajuan ADD. Melalui Aplikasi Simedok prosesnya akan berjalan dengan cepat mengingat efesiensi, waktu tenaga dan biaya.

Adanya Aplikasi Simedok juga, akan mencegah tatap muka secara langsung dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini,” tandasnya.

Hadir pada kegiatan sosialisasi Aplikasi Simedok tersebut, dari Diskominfosanditik Kab. Sumedang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dan dihadiri oleh Sekertaris Desa di Kabupaten Sumedang.(JAY )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Tangkap Pengedar Kiloan Sabu dan Ekstasi.

  Tanah Bumbu || buserindonews - Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Kalsel mengamankan barang bukti kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi saat penangkapan Herliansyah, 27 September...

Recent Comments