Daerah  

Bupati Beltim Melantik Empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

 

Manggar, Beltim, BI Pemkab Belitung Timur akan melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Senin (27/6/20) Pelaksanaan pelantikan tidak hanya untuk JPTP hasil seleksi terbuka beberapa waktu lalu, namun juga untuk pejabat fungsional.

Sebanyak 4 JPTP yang akan dilantik terdiri dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Kepala Dinas Perpustakaan.

Sedangkan untuk jabatan fungsional untuk pengangkatan pertama akan ada 36 orang yang akan diangkat, terdiri dari dokter, perawat, guru dan tenaga fungsional lainnya.

“Insyallah kalau tidak ada aral melintang, rencananya Senin Pagi besok (27/07) kita lantik. Ada kepala dinas (pejabat struktural), ada pejabat fungsional,” kata Bupati Beltim Yuslih Ihza kepada media, di ruang kerjanya, Kamis (23/7/20).

Yuslih mengatakan pelantikan Senin Besok, hanya bisa dilakukan terhadap 4 orang JPTP yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Surat Izin Menteri Dalam Negeri. Sementara untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

“Surat izinnya hanya untuk empat orang itu saja. Untuk jabatan lainnya nanti kita usulkan, tunggu izin dari Mendagri,” ujar Yuslih.

Pelantikan pada Senin ini, merupakan pelantikan pertama di Pemkab Beltim yang dilaksanakan di masa Pandemi COVID 19. Protokol kesehatan ketat akan diterapkan selama masa pengambilan sumpah.

Selain itu pula, pelantikan ini juga bertepatan dengan Kabupaten Beltim melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Beltim.(Fuad/Suryadi)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *