Beranda Daerah Bupati Kab Karawang Dinilai Ingkari Janji Politik"Askun"

Bupati Kab Karawang Dinilai Ingkari Janji Politik”Askun”

 

KARAWANG BI – Membuka lapangan pekerjaan seluas – luasnya bagi warga masyarakat Karawang, menekan angka pengangguran dan memberantas Bank Emok adalah beberapa diantara banyaknya janji politik pasangan Cellica – Jimmy pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2015-2020 lalu.

Kini hampir satu periode sudah keduanya memimpin namun angka pengangguran di Kabupaten Karawang masih terbilang tinggi, warga Karawang semakin sulit mencari pekerjaan dan jeratan Bank Emok pun semakin mencekik.

Ekspektasi masyarakat di Kabupaten Karawang terhadap kepemimpinan pasangan Bupati –Wakil Bupati , Cellica Nurrachadianna dan Ahmad Zamakhsyari selama ini, ternyata tidak terwujud sesuai janji alias gagal. Bahkan hanya dinilai sebagai pemanis rasa.

Penilaian ini disampaikan oleh Pengamat Politik dan Pemerintahan Kabupaten Karawang, Asep Agustian, SH., MH., Kepada Awak Media, Rabu (15/7/20).

Jawaban dengan lantang disampaikannya , bahwa pasangan Cellica – Jimmy telah gagal memimpin Karawang, selama hampir memasuki lima tahun ini.

” oleh karenanya, ketika memilih pemimpin atau siapapun dia yang mau jadi jangan memilih pasangan yang hanya memberikan janji – janji palsu,”kata Asep menandaskan.

Pasalnya, kata Asep lagi, hampir satu periode mereka memimpin dan saat ini sudah mendekati pilkada kembali , namun pengangguran di Karawang justru semakin bertambah, lapangan pekerjaan semakin sulit dan Bank Emok merajalela dimana- mana.

“Lalu dimana letak solusinya dari mereka, nyatanya warga Karawang hanya menjadi penonton di kampungnya sendiri,” sesalnya.

“Katanya karawang adalah kota industri, dengan ribuan perusahaan yang berdiri didalamnya tapi cari kerja semakin sulit, pendidikan semakin runyam dan menjadi beban orang tua murid, lalu dari sekian janji- janji mereka (Cellica – Jimmy) mana yang terselesaikan. Bank Emok, pengangguran, infrastruktur , pendidikan mana yang hari ini berpihak kepada rakyat,” ungkap Asep lagi.

Oleh karenanya, ia pun menghimbau dan mengajak kepada warga masyarakat Karawang, dalam pesta demokrasi yang tidak lama lagi akan digelar Kabupaten Karawang , untuk memilih calon Kepala Daerahnya yang benar – benar bisa mencari solusi dan berpihak kepada rakyat.

“Bukan yang hanya menebar janji – janji palsu , tapi benar – benar bekerja untuk rakyat,” ucapnya.

Lebih lanjut diungkapkannya Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang memiliki APBD yang cukup besar, lalu mengapa selama ini tidak dikaryakan kearah sana untuk mensejahterakan rakyatnya.

“Benahi dengan baik, tugas pemerintah adalah menjaga rakyatnya, Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini, tak sedikit yang harus kehilangan pekerjaan, lalu bagaimana masyarakat tidak akan semakin terjepit jika kemudian masih mengandalkan bank emok sebagai bagian dari solusi kesulitan hidupnya,” pungkasnya.*( Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments