Daerah  

Bupati Sumedang Dukung Pembangunan Pesantren Tahfidzul -Quran Al- Hamiidiyyah

 

Sumedang BI- Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Tahfidzul-Quran Al-Hamiidiyyah, Desa Conggeang Wetan, Kecamatan Conggeang, Rabu (8/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula penyerahan bantuan sebagai ‘uang kadeudeuh’ untuk pembangunan masjid dan pondok pesantren dari Bupati Sumedang kepada pimpinan Pondok Pesantren Asyrofuddin dan Tahfidzul Quran Al-Hamidiyyah KH Anwar Sanusi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain Forkopimcam Conggeang, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan, Plt. Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Sumedang Rusyana, dan jajaran pengurus Pondok Pesantren Tahfidul Qur’an Al-Hamidiyyah bersama jajaran pengurus pondok pesantren.

KH Anwar Sanusi menuturkan, luas bangunan masjid pondok pesantren rencananya 12 x 14 meter yang dibangun di atas tanah kurang lebih seluas 1 hektar.

“Di atas tanah 1 hektar tersebut, selain dibangun mesjid, ke depan rencananya akan dibangun pondok pesantren dengan dua lantai dan beberapa fasilitas lainnya,” ucapnya.

Dikatakan, pesantren ini merupakan pengembangan dari Pondok Pesantren Asyrofuddin yang telah ada sebelumnya.

“Nama Al-Hamiidiyyah diambil dari nama anak pengasuh Pondok Pesantren Asyrofuddin. Dapatkan kembali MI dan Tahfidz Quran dari usia 5 tahun hingga usia 13 tahun. Seperti yang dibangun saat ini, baru asrama, ”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, pembangunan masjid dan ponpes ini diharapkan memberikan berkah dalam upaya syi’ar Islam di Conggeang dan di Kabupaten Sumedang.

Ia pun senang bahagia dan turut mendoakan pembangunannya berjalan lancar dan selesai sesuai dengan yang disetujui.

“Tentu pemerintah daerah mendukung kelancaran pembangunan tempat ini. Ini sangat penting untuk mendidik dan mencerdaskan umat manusia agar bisa menjadi umat yang terbaik yang berkomunikasi dengan amal maruf nahi munkar, umat yang memahami agama Islam yang rahmatan lilalamin. Mudah-tanya tempat ini berkah untuk kita semua katanya(IKA)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *