Coffee Morning Bersama Pejabat Pemprov Sumsel, BUMN dan BUMD, Pangdam II/Swj Ajak Kolaborasi Bangun Sumsel Seoptimal Mungkin

Buserindonews.Com ~ Palembang ~ Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika menggelar Coffee Morning bersama Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah BUMD (BUMD) yang berada di wilayah Sumsel, Selasa (25/06/2024) bertempat di Aula Gajah Mada Markas Pomdam II/Swj Palembang.

Kegiatan Coffee Morning ini merupakan ajang silaturahmi antara Kodam II/Swj dengan Pemprov Sumsel, BUMD dan BUMN dengan tujuan melaksanakan komunikasi sosial, bekerjasama dan berkolaborasi dalam rangka membantu tugas pemerintah di daerah guna mensejahterakan masyarakat di wilayah Sumsel.

Selain dihadiri sejumlah pejabat Utama Kodam II/Swj seperti, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj, Wadanpomdam II/Swj, Kazidam II/Swj dan Kapendam II/Swj, acara Coffee Morning ini dihadiri juga Asisten Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel, Kadis Perumahan dan Permukiman Provinsi Sumsel, Para Pimpinan BUMN dan BUMD di Sumsel.

Mengawali sambutannya, Pangdam mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Asisten Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Sumsel, para Pimpinan BUMN dan BUMD serta tamu undangan yang hadir.

“Intinya acara ini, kita dapat saling berkomunikasi sosial yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dalam rangka lebih mempererat lagi hubungan diantara kita,” ungkap Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan bahwa, TNI saat ini sudah melakukan MoU dengan kurang lebih 28 Kementerian dan Lembaga dari tingkat atas sampai dengan tingkat bawah, termasuk dengan Kodim-Kodim dalam rangka membantu Pemda.

“Saat ini, sudah banyak sekali TNI terlibat berbagai kegiatan dan sering sekali mengajak teman-teman dari perusahaan, perbankan, dinas dan PMI, termasuk di wilayah perbatasan, ” kata Pangdam.

Naudi juga menuturkan, satuan-satuan jajaran Kodam II/Swj baik di wilayah perbatasan atau daerah penugasan telah banyak melaksanakan kegiatan dalam rangka membantu pemerintah, salah satunya tugas pendidikan menjadi guru di wilayah tersebut.

Selain di daerah penugasan, kata Pangdam, satuan jajaran Kodam II/Swj juga melaksanakan tugas OMSP seperti TMMD, Penanggulangan Karhutla, Bencana Alam, termasuk KB dan pengentasan kemiskinan.

Terkait hal itulah, Pangdam mengajak yang hadir untuk berkolaborasi membantu pemerintah di daerah ikut mensejahterakan masyarakat.

“Tentunya, ajakan ini tidak wajib, namun kita mengajak, mari kita bersinergi untuk mengimplementasikan visi misi kita instansi masing-masing untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Terakhir, Pangdam mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya atas kehadiran kebersamaan yang terjalin selama ini.

“Mari kita berkolaborasi bersama untuk melakukan tugas-tugas kita membantu pemerintah daerah memajukan Sumatera Selatan,” harapnya

“Mari kita bangun Sumatera Selatan seoptimal mungkin,” pungkas Pangdam.

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *