Daerah  

Desa Cimanggung, Alokasikan Rp640 Juta DD Untuk Membangun Alun-Alun

Sumedang | Buserindonews – Pemerintah Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang tengah membangun Alun-Alun dengan salahsatu sumber anggaran dari Dana Desa Cimanggung senilai Rp640 juta. Kepala Desa Cimanggung Yayat Hidayat mengatakan alun-alun yang diberinama Kijangga Suryadilaga, berada di atas lahan seluas 3.800 meter persegi. selasa 9 pebuari 2021.

Berawal dari rasa prihatin ketika kurang lebih 34 Tahun Kecamatan Cimanggung tidak punya alun alun atau ruang terbuka hijau. Maka berangkat dari semua itu kami persembahkan Alun Alun Kijangga Suryadilaga (KSD),” tandas kepala desa yang karib disapa Baskara itu.

Pembangunan Alun-alun itu sendiri sebut dia sudah mencapai 40 persen dan diperkirakan dalam dua bulan ke depan sudah dapat dinikmati masyarakat Cimanggung.

Kami perkirakan pembangunan selesai dalam dua bulan, serta masa perawatan 6 Bulan, nantinya kami persilakan untuk umum. Ketika berbicara pembangunan sejauh ini Pemdes hanya berkata dengan anggaran di desa saja tanpa ada dorongan dari Pemkab Sumedang,” jelas dia.

Dikatakan dia, pihaknya paham, apalagi dengan kondisi saat ini ditengah Pandemik Covid -19 tapi lanjutnya, pembangunan jangan sampai tersendat. “Maka kami berharap ketika ada pembangunan yang inovatif di desa pemkab Sumedang dapat memberikan suport anggaran. Karena kalau anggaran Rp640 juta untuk pembangunan sebuah Alun alun itu kurang, tapi jika di angka Rp1,5 miliar maka pembangunan akan sangat maksimal,” ungkap dia( JAY )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *