Beranda Daerah Desa Kertasari Antisipasi Covid Dengan Berbagai Cara

Desa Kertasari Antisipasi Covid Dengan Berbagai Cara

 

Majalengka, Buserindonesw.com Untuk mencegah penyebaran covid 19 kepala desa Kertasari kecamatan Ligung melakukan antisipasi dan langkah strategis untuk memutus mata rantai Covid-19.

Kepala desa Kertasari H.Cahyono mengatakan untuk menanggulangi covid 19 desa Kertasari telah membuat posko utama dan posko ditiap blok dengan ditunjang oleh puluhan relawan.

“Kami telah membentuk tim satgas yang bekerja keras berjibaku dengan RT, RW serta masyarakat, kerabat, saudara ketika menemukan pemudik pemudik dari berbagai wilayah baik dari wilayah zona merah di kota di indonesia maupun dari luar negeri kita pantau secara bersama ada dan tidak ada gejala diharuskan lapor ke posko selanjutnya akan di kordinasikan kepada pihak petugas kesehatan,” kata kades.

Menurut dia, sebelumnya kami kedatangan warga dari luar negeri hongkong ketika datang langsung disambut di posko sudah dilaksanakan protokoler kesehatan sudah cek suhu dan dokumen yang lainnya.

“Kepada masyarakat bahwa adanya pandemi covid 19 jangan dianggap remeh mari bersama sama saling menjaga kesehatan dengan melakukan cuci tangan dan menggunakan masker. Bila ada indikasi gejala masyarakat harus segera lapor ke posko,” imbaunya.
Sementara menurut sekretaris desa ibu Aenah Menyebutkan, dalam posko tersebut selalu ada relawan yang siaga.

Selain itu sejumlah peralatan mencegah seperti disinfektan, handsanitizer, air untuk cuci tangan, masker dan alat pelindung diri disediakan, masyarakat juga akan mendapatkan masker yang dibagikan oleh desa.( Totong/Nia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Kodim 1022 Siapkan 2000 Anggota Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Tanah Bumbu.

  KALSEL - TANAH BUMBU || buserindonews - Kesibukan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu menjelang kunjungan Presiden RI ke Tanah Bumbu, agenda peresmian pabrik Bio Disel...

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Recent Comments