Daerah  

Desa Kertasari Antisipasi Covid Dengan Berbagai Cara

 

Majalengka, Buserindonesw.com Untuk mencegah penyebaran covid 19 kepala desa Kertasari kecamatan Ligung melakukan antisipasi dan langkah strategis untuk memutus mata rantai Covid-19.

Kepala desa Kertasari H.Cahyono mengatakan untuk menanggulangi covid 19 desa Kertasari telah membuat posko utama dan posko ditiap blok dengan ditunjang oleh puluhan relawan.

“Kami telah membentuk tim satgas yang bekerja keras berjibaku dengan RT, RW serta masyarakat, kerabat, saudara ketika menemukan pemudik pemudik dari berbagai wilayah baik dari wilayah zona merah di kota di indonesia maupun dari luar negeri kita pantau secara bersama ada dan tidak ada gejala diharuskan lapor ke posko selanjutnya akan di kordinasikan kepada pihak petugas kesehatan,” kata kades.

Menurut dia, sebelumnya kami kedatangan warga dari luar negeri hongkong ketika datang langsung disambut di posko sudah dilaksanakan protokoler kesehatan sudah cek suhu dan dokumen yang lainnya.

“Kepada masyarakat bahwa adanya pandemi covid 19 jangan dianggap remeh mari bersama sama saling menjaga kesehatan dengan melakukan cuci tangan dan menggunakan masker. Bila ada indikasi gejala masyarakat harus segera lapor ke posko,” imbaunya.
Sementara menurut sekretaris desa ibu Aenah Menyebutkan, dalam posko tersebut selalu ada relawan yang siaga.

Selain itu sejumlah peralatan mencegah seperti disinfektan, handsanitizer, air untuk cuci tangan, masker dan alat pelindung diri disediakan, masyarakat juga akan mendapatkan masker yang dibagikan oleh desa.( Totong/Nia)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *