Daerah  

Desa Leuweunggajah Realisasikan Dana Banprov Dengan Amanah

Kabupaten Cirebon, BuserIndonesianews.com-Dana Bantuan Provinsi merupakan dana bantuan yang digulirkan oleh pemerintah Provinsi guna meningkatkan kemajuan di tiap-tiap desa di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat

Salah satu desa yang mendapat dana bantuan provinsi pada tahun 2020 ini adalah Desa Leuweunggajah kecamatan Ciledug, dengan pagu anggaran Rp 130.000.000,-.

Adapun pembagian anggaran yang dilaksanakan dalam penggelaran dana bantuan provinsi tersebut antara lain adalah 5 posyandu dan 1 POKJA, Sapa Warga, TPAPD, dan kegiatan infrastruktur Rabat beton jalan makam.

“Alhamdulillah semua telah terealisasi sesuai RAB. Adapun program-program yang telah dilaksanakan dari anggaran dana banprov tersebut adalah Infrastruktur berupa rabat beton jalan makan sebesar Rp 96.000.000,- , TPAPD Rp 15.000.000,- , Sapa warga Rp 2.250.000,- dan posyandu serta POKJA Rp 9.750.000,-“. Ungkap kuwu UDIN didampingi sekdes MADHARI ketika dikonfirmasi di Kantor pada hari selasa, 27 Oktober 2020.

“Infrastruktur yang kami realisasikan adalah Rabat beton dengan panjang kurang lebih 350 meter. Sistem yang kami terapkan dalam pengerjaannya adalah sistem swakelola oleh masyarakat desa Leuweunggajah. Hal tersebut adalah sebagai perwujudan dari upaya pemberdayaan masyarakat desa Leuweunggajah, Pengerjaan rabat beton tersebut tidak terlepas dari kinerja seluruh warga dan perangkat desa sehingga terlaksana dengan baik dan maksimal.” tambah Sekdes Madhari. ( Mila )

 

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *