Beranda Daerah Desa lingga Jaya Kecamatan Cisitu Sumedang terpilih mewakili lomba pos kamling tingkat...

Desa lingga Jaya Kecamatan Cisitu Sumedang terpilih mewakili lomba pos kamling tingkat Polda Jabar 

Buserindonews Sumedang- Team DIT Binmas Polda Jabar tinjau dan menilai program lomba pos kamling lembur tohaga lodaya tingkat Polda Jabar, yang berlokasi di Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang, 19 November 2020.

Acara ini dihadiri oleh: Wadir DIT Binmas Polda Jabar AKBP MH.Rois Sik. MH., Kasi Komunikasi Masyarakat (Komas) Polda Jabar Kompol Deni. H, Kasat Binmas Polres Sumedang AKP B. Kusbandi, Kapolsek Cisitu IPTU Awang, Babinkamtibmas, Babinsa 0610, Sat Pol-PP, Kepala Desa Agus Wawan D. SE., perangkat Desa dan Masyarakat Desa Lingga Jaya.

Acara tersebut menurut Wadir Dit Binmas Polda jabar AKBP MH.Rois Sik. MH., “Bukan hanya soal menilai program lomba pos kamling tetapi juga sebagai ajang silaturahmi,” ujarnya.

Dalam rangka Memantapkan dan ketahanan dan keamanan desa lingga jaya saya apresiasi karena desa ini sudah ditetapkan oleh Bupati Sumedang sebagai lembur tohaga lodaya yang artinya desa Mandiri,”

Yang mendukung lembur tohaga lodaya ini salah satunya siskamling yang kuat, siskamling yang mantap yang mempunyai kesigapan, keterampilan dan kemampuan yang mantap,”

Marilah Memelihara, mempertahankan dan melestarikan nilai nilai budaya ronda desa karna ini adalah warisan nenek moyang kita,” Harapan MH. Rois.

Kapolsek Cisitu IPTU Awang menambahkan ke Awak media “Alhamdulilah kita merasa bangga adanya kepercayaan dari polres Sumedang untuk Desa Linggajaya khususnya binaan polsek Cisitu ditunjuk sebagai perwakilan kabupaten Sumedang untuk mengituti lomba di tingkat provinsi,” tuturnya.

Terbentuknya Sis kamling di desa ini Memenuhi pedoman peraturan kapolri mengenai siskamling, juga sebagai cooling sistem/pendingin ditambah saat ini akan ada pelaksanaan pilkades di bulan Desember 2020.

Polsek juga bekerjasama dengan adanya Sis kamling di masa pandemi ini untuk menegakan protokol kesehatan di wilayah Masyarakat Desa,” Imbuh kapolsek.

Kepala Desa Linggajaya Agus Wawan D. SE. mengucapkan terimakasih karena desanya terpilih menjadi salah satu perwakilan dari kabupaten Sumedang, untuk mengikuti lomba pos kamling kampung tohaga lodaya tingkat Polda Jabar.

Untuk itu diharapkan dengan adanya kampung tangguh kita bisa tangguh dalam menghadapi keadaan ini khususnya di masa pandemi Covid-19, tandas kades. (Ika/jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments