Di Agenda PSHT, Polres Ngawi ‘Sukses’ Jaga Kondusifitas Kamtibmas

  • Bagikan

NGAWI || buserindonews.com — Dalam gelaran kenaikan tingkat Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. bersama jajarannya melakukan pendampingan dan pengamanan dibeberapa lokasi.

Agenda ujian kenaikan tingkat warga PSHT dari sabuk hijau ke sabuk putih ini merupakan kegiatan rutin dimana pada gelaran tahun ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada Sabtu, 19 Maret 2022 malam dan Minggu 20 Maret 2022 pagi.

Menurut Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, pendampingan pada Sabtu, 19 Maret 2022 malam pihaknya melakukan pengamanan dalam pelaksanaan ujian kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke sabuk putih calon siswa PSHT dari Prapatan luhur (Parluh) 17, di ranting Paron, Kedunggalar, Karangjati, Padas, Bringin, dan Kwadungan. Sedangkan dari Prapatan luhur (Parluh) 16 antara di ranting Pitu, Jogorogo, Widodaren, Kedunggalar dan Geneng.

Lebih lanjut AKBP I Wayan Winaya menambahkan, pendampingan pada Minggu 20 Maret 2022 pagi dilakukan pengamanan dari Prapatan luhur (parluh) 17 di ranting Ngawi, Padas, Pitu, Paron, Geneng, Ngrambe, jogorogo, Gerih, Pangkur, Kwadungan, Karanganyar dan Kendal. Khusus ranting Widodaren agenda lari sabuk putih, dan ranting Mantingan dengan agenda kerja bakti pembersihan makam oleh siswa PSHT. untuk parluh 16 pengamanan di laksanakan di ranting Gerih.

Dalam giat pengamanan tersebut, Kapolres Ngawi bersama jajarannya menghimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan, warga PSHT wajib menggunakan masker serta menjaga jarak antar sesama sesuai himbauan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Hal ini dimaksudkan guna mengantisipasi terjadinya kerawanan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi,” himbau Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya.

Dalam kesempatan tersebut, AKP I Wayan Winaya juga mengapresiasi dedikasi dan loyalitas personel polres Ngawi dan jajaran dalam melaksanakan pengamanan agenda PSHT tersebut dapat berlangsung dengan aman dan tertib, sehingga situasi dan kondisi Kamtibmas dapat terwujud. (ARIS / Bambang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia