Beranda Daerah Di Bulan Suci Ramadhan 1442 Kepala Desa Cijati Buka Bazar Tradisional.

Di Bulan Suci Ramadhan 1442 Kepala Desa Cijati Buka Bazar Tradisional.

Purwakarta | buserindonews.com – Menjelang sore hari dari pukul 15.30 wib – 17.30 di halaman depan Desa Cijati Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta Jawa Barat ada yang unik, dimana disitu ada berjejer pedagang beberapa pedagang makanan khas lokal, seperti pedagang keripik, rangginang, wajit, dan masih banyak makanan jenis lainnya.

Tak luput juga para pengunjung di sekitar lokasi tersebut sambil ngabuburit ada yang membeli barang dagangan tersebut ada yang cuma melihat lihat lihat saja.

Pada pelaksanaannya panitia menerapan Prokes pada seluruh steak holder yang terlibat juga kepada para pengunjung yang datang ketempat tersebut.

Hal ini sejalan dengan aturan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19, saat kami Red BI, mengunjungi tempat tersebut Sabtu 17/04/2021.

Jaenal Arifin (Ayi) Kades Cijati  kepada media Buserindonews  menuturkan, “Alhamdulillah untuk mengisi waktu menjelang buka puasa di bulan suci ramadhan kami dari pihak desa membentuk kepanitiaan bazar pasar lokal tradisional sebagai upaya melestarikan sekaligus memperkenalkan jenis makanan produk produk kearifan lokal pada generasi muda.

Lanjutnya” jangan sampai tergerus oleh makanan produk produk pabrikan, yang kini sudah masuk ke daerah maniis dengan berdirinya beberapa super market, juga kegiatan ini untuk meningkatkan nilai tambah pagi para pedagang.

Pada pelaksanaan kegiatan ini pengunjung tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan arahan dari pihak panitia.

Pada hari pertama baru ada 9 pedagang yang ikut kegiatan bazar ini dan mudah mudahan dari data yang masuk pada panitia hari berikutnya bertambah yang mengikuti bazar ini,” kata Jaenal. (Saepul B/Dedi S/Dedi H)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Kodim 1022 Siapkan 2000 Anggota Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Tanah Bumbu.

  KALSEL - TANAH BUMBU || buserindonews - Kesibukan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu menjelang kunjungan Presiden RI ke Tanah Bumbu, agenda peresmian pabrik Bio Disel...

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Recent Comments