Beranda Daerah Diduga Ada Anggaran Siluman Dikelurahan Pasar Dua

Diduga Ada Anggaran Siluman Dikelurahan Pasar Dua

Prabumulih | Buserindonews-Dengan adanya pekerjaan yang diduga tidak ada papan proyek membuat publik bertanya tanya, anggaran dari mana dan berapa sehingga membuat warga dan sosial Control merasa curiga.

Sangat disayangkan seharusnya pihak pengelola sudah paham tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) penggunaan anggaran negara, yang tanpa diminta atau di beritahupun harus mencantumkan papan proyek sebelum pengerjaan.

Apalagi diwaktu pengerjaan maka itu wajib, agar publik mengetahui pengelolaan dari anggaran yang dikelola pembangunan tersebu. Berdasarkan dari laporan masyarakat awak media mendatangi salah satu pekerjaan yang bertepat di pasar dua Prabumulih utara,selain papan proyek yang tidak ada,media mewawancarai beberapa masyarakat ,”seharusnya ada papan proyeknya pak jadi kami sebagai masyarakat di pasar dua tahu,” ujar narasumber tersebut.

Ketika Lurah Eka di konfirmasi di kantornya selalu tidak ada di tempat “buk lurahnya tidak ada pak lagi keluar”cetus salah satu pegawai kelurahan, dengan logat Sumatera nya.

UU KIP No.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, bahwa sangat pentingnya informasi setiap orang berhak untuk memperoleh Informasi yang bersifat menggunakan keuangan negara harus terbuka secara umum, tanpa ada yang disembunyikan.
Lantas jika didalam suatu pengerjaan proyek pembangunan tidak menggunakan papan keterangan waktu pengerjaan dan berapa angggarannya bagaimana masyarakat bisa mengetahui informasi dari pengerjaan bangunan tersebut pungkasnya,Penulis,( Redi patrianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments