Digjaya Boga Wibawa Dalam Milangkala Desa Panulisan Yang Usia ke 220 Tahun”

  • Bagikan

Cilacap || buserindonews.com – Dalam rangka memperingati HUT Ulang Tahun Desa Panulisan Ke-220, di tahun 2021 kegiatan karang taruna Manggala selaku panitia dalam melaksanakan kegiatan sebagai bentuk perayaan HUT Desa Panulisan ke-220 sebagai wujud sumbangsih kami sebagai generasi yang bangga akan desa Panulisan ini dan berharap bisa terwujud kesejahteraan bagi masyarakat Panulisan”-ungkap Isak Ketua Karang Taruna Manggala.

Desa sebagai alat mempererat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kesejahteraan dalam swadaya gotong royong Desa Panulisan telah memasuki usia ke-220 tahun.

Dimana seusia ini sebelum Panulisan dibagi 3, yaitu Desa Panulisan Tengah, Panulisan Barat dan Panulisan Timur.
Acara milangkala Desa Panulisan yang Ke 220 merupakan acara adat istiadat yang dari dahulu sampai sekarang dilestarikan dan dibudayakan dari desa Panulisan yang dulunya Satu.

Adapun mengenai Desa Panulisan yang memperkuat pernyataan yaitu sejarah adanya panulisan tertuang di sumber buku sejarah desa Panulisan.

“Tujuan acara milangkala desa Panulisan sebagai wujud syukur kita bersama atas nikmat Tuhan Yang Maha Esa. Berupa nikmat kemerdekaan dan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antar warga desa Panulisan ” Ungkap Koko Waskono Sebagai kepala desa Panulisan
Acara Kegiatan Milangkala Desa Panulisan ke 220 Tahun dimulai dengan penampilan irama degung atau mamayang untuk menyambut tamu undangan,penampilan tari tarian tradisional, pentas pakaian adat dari perwakilan tiga desa Panulisan Tengah, Panulisan barat dan Panulisan timur, dilanjutkan dengan gebyar budaya yang di meriahkan oleh seniman yang ada ditiga desa Panulisan, Panulisan barat, Panulisan timur dengan pertunjukan seni ibing ronggeng.

Tokoh masyarakat panulisan Abah Jenggot dengan rasa syukur Acara Milangkala Desa Panulisan yang ke 220 berjalan lancar dan aman juga sukses

Acara milangkala Desa Panulisan dihadiri oleh Anggota DPRD Sekertaris Komisi C, Drs.H.Yayan Rusyawan Efendi, M.M,untuk hari minggu turut hadir ketua Komisi D,Didi Yudi Cahyadi Forkopimcam Kecamatan Dayeuhluhur, Koramil 017 dan Polsek Dayeuhluhur.

Beragam hadiah hiburan untuk warga masyarakat yang beruntung Dayan mendapatkan mesin cuci,  doorprize dari BRI Unit Mergo, Untuk10 orang , Hingga acara selesai masyarakat Panulisan sangat bahagia dan gembira, seluruh panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada,seluruh perangkat desa, sponsor, Donatur warga masyarakat Panulisan yang merantau dimana saja berada,pihak keamanan dari Polsek Dayeuhluhur, koramil 017 kecamatan dayeuhluhur.(Karsam/Apung cap/AS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia