Daerah  

Dinas PU Beltim Kedatangan Tamu Dari DPRD Kabupaten Bangka Tengah Untuk Studi Banding

 

BELITUNG TIMUR BI – Dinas Pekerjaan umum dan Penata Ruang Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menjadi tempat Study Banding dari rombongan DPRD Kabupaten Bangka Tengah, kedatangan mereka terkait koordinasi dengan suksesnya Dinas PU Penata Ruang Beltim dalam pelaksanaan pembangunan jalan raya di Belitung Timur.

Rombongan DPRD Bateng yang berjumlah 9(sembilan) orang tersebut ingin belajar seperti apa dan bagaimana teknisnya hususnya untuk pelebaran jalan utama dan jalan menuju akses wisata seperti yang sudah sukses dilaksanakan oleh Dinas PU Beltim.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Idwan Fikri mengatakan kedatangan rombongan DPRD Basel intinya ingin belajar bagaimana seperti apa Beltim bisa sukses dalam pembangunan jalan terutama dengan pelebaran.

“Ya tadi rombongan dari DPRD Bangka tengah, Studi banding ke kita, mereka menilai jalan-jaln di Beltim lebih baik dari Bangka Tengah, terutama jalan nasioanal, jalan nasional kita sudah lebar,walau ada berapa tempat yang masih tujuh meter,tapi bagi mereka menganggap jalan kita sudah lebar, karana mereka disana masih standar jalan lama” Ujar Idwan yang baru saja dilantik diambil sumpahnya menjadi Kepala Dinas PU Beltim. Senin (27/7/2020).

Idwan Fikri kembali menjelaskan atas kedatangan rombongan DPRD Bateng yang juga ingin belajar bagaimana teknis pembebasan lahan masyarakat untuk pelebaran jalan.

“Posisinya mereka disana dalam masalah terutama lahan, mereka ingin belajar pada kita seperti apa dan bagaimana pembebasan lahan masyarakat, kalau di kita masalah lahan atas hibah dari masrakat dan tidak ada ganti rugi karana waktu itu lahan masyarakat masih SKT surat tanahnya. Mereka juga menganggap menilai kita lebih,untuk itu menurut penilaian mereka ingin belajar dari kita” kata Idwan.

Dikatakan oleh Idwan yang bersamaan baru saja dilantik menjadi Kepala Dinas PU Beltim dihari yang sama,mengatakan mereka untuk kembali lagi kekita dan juga mengundang untuk datang ke Bangka Tengah.

“Mereka ingin melihat langsung kelapangan melihat jalan- jalan kita yang sudah lebar dan juga di jalan menuju akses wisata kita, disana kan (tempat wisata-red) kita bangun jalan daerah wisata, untuk itu mereka akan kembali lagi kesini untuk melihat langsung kelapangan, tadi mereka tidak bisa lama Karana masih covid-19.” Ungkap ldwan. Senin(27/7/2020)

Ketika dikonfirmasi berkenaan dirinya yang baru saja dilantik oleh Bupati menjadi Kepala dinas PU Beltim dia mengatakan akan membenahi keorganisasian internal dan memberdayakan sumber daya manusia yang sudah ada.

“Ya kita tentunya yang utama membenahi organisasi kita dulu, dan kita akan memberdayakan SDM yang sudah ada dikita (lingkup Dinas PU-red) karena mereka sudah mengerti seperti apa yang harus mereka lakukan” Pungkas Idwan. (Fuad/Suryadi)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *