Disumedang Untuk Pelajar Akan Divaksin Disekolah

  • Bagikan

Sumedang || Buserindonews – Vaksinasi COVID-19 untuk pelajar jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan digelar perwilayah dibeberapa sekolah yang tersebar di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kalau vaksinasi dilaksanakan di sekolah Insya Allah dapat terkendali karena  ruang kelasnya banyak. Kalau memang sudah diinventalisir  perwilayah, selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan Dinas  Kesehatan (Dinkes), jadi kami juga tergantung kesiapan dari  petugas kesehatan.”  Kata Eka Ganjar Kurniawan  Kepala Bidang Sarana Prasarana pad Disdik Sumedang, Senin (26/7/2021).

Selain  berkoordinasi dengan Dinkes, ia juga  akan bersinergi dengan petugas dan aparat terkait.
Selanjutnya mungkin nanti berkoordinasi dengan aparat pengaman dalam  hal ini termasuk satpol PP,Polisi, TNI dan sebagainya supaya kondusif mencegah kerumunan sehingga dalam pelaksanaannya  nanti akan lebih  teratur dan tertata.” Jelasnya

Menurut Eka, pelaksanaan vaksinasi nanti akan menyisir para pelajar usia 12-18 Tahun.
Eka Juga menjelaskan, untuk vaksinasi pelajar nanti mayoritas masih dengan dosis pertama. Artinya, pelajar yang disuntik belum pernah mendapatkan vaksin COVID-19 sebelumnya.

Untuk itu, kami akan berkordinasi dengan Dinkes supaya memberikan jumlah vaksin sesuai dengan kebutuhan di masing-masing sekolah. Dan kami meminta sebisa mungkin merata. Agar pelajar berusia 12–18 tahun semuanya bisa di vaksin”. katanya.( JAY )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia