Beranda Daerah DPC P3 Purwakarta Lakukan Baksos Terdampak Bencana Di Kec.Tegalwaru.

DPC P3 Purwakarta Lakukan Baksos Terdampak Bencana Di Kec.Tegalwaru.

Purwakarta | buserindonews.com – Banyaknya kejadian bencana alam di Nusantara, salah satunya bencana pergerakan tanah dan longsor di Kampung Cirangkong Desa Cilangohar Kec. Tegalwaru Purwakarta, yang menimbulkan kerusakan rumah dan pasilitas lainnya. Kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana perlu kita bantu untuk meringankan beban yang yang timbul akibat dari bencana tersebut.

Hal ini salah satunya dilakukan oleh Jajaran DPC dan PAC Kabupaten Purwakarta Partai Persatun Pembangunan, yang langsung dipimpin oleh Ketua DPC P3 H.Budi Sopani Muplih, S.Ag. MH, tak ketinggian Hj. Neneng Sri Kustinah dari Anggota DPRD Komisi III dari Praksi Partai berlambang Ka’bah ikut dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan tanggung jawab manusia sebagai makhluk sosial untuk bahu membahu saling menolong antar sesama.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Budi kepada awak media BI, Rabu, (17/02/2021) ” Kegiatan ini kami lakukan semata mata untuk meringankan beban yang diderita warga, karena sudah seharusnya kita sebagai makhluk sosial untuk saling membantu ( Hablumminanas) dan itu sudah termaktub dalam dalil Naqli maupun Naqli” tuturnya.

Adapun kegiatan baksos ini memberikan bantuan makanan dan juga memberikan motivasi terafis psikis pada warga terdampak untuk sentiasa tabah, sabar dalam menghadapi cobaan dan ujian tersebut serta tetap semangat untuk membangun kembali pasilitas yang ruksak.

Sehari sebelunya Komisi III DPRD Kab Purwkarta mengunjungi daerah tersebut, hal ini sebagaimana yang dituturkan oleh Hj.Neneng Sri Kustinah.

” Kami hari kemarin, Selasa ( 16/02/2021) datang juga kesini untuk melihat langsung keadaan dilapangan, sebagai bahan untuk disampaikan kembali pada rapat komisi bersama Pemda Kab. Purwakarta, dan hal hal apa saja yang dirasa perlu dibantu untuk penanganan kejadian ini, kata Hj.Neneng yang selalu disapa Teh Riki. ( Saepul Bahri, S.Ag/Dedi Sutendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments