Daerah  

Dukung Perkembangan Industri, PT. PLN UP3 Majalaya Tambah Daya 1.730 kVA Pabrik Industri Textile

Bandung || buserindonews.com – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Majalaua (UP3 Majalaya) melalui Unit Layanan Pelanggan Prima Majalaya (ULP Prima Majalaya), telah melaksanakan proses penambahan daya listrik untuk PT. Indo Pratama Anugerah.

Tak tanggung-tanggung, daya listrik yang ditambah dari Tarif/ Daya Awal yaitu I3/ 240 kVA menjadi telah diproses penambahan dayanya menjadi I3/ 1.730 kVA. Penambahan daya ini bertujuan untuk mendukung proses produksi PT Indo Pratama Anugerah yang merupakan grup dari Perusahaan yang bergerak di bidang textile khususnya memproduksi benang.

Manager PLN UP3 Majalaya, Hafazah, menyampaikan PLN senantiasa menyambut positif dan menggali calon pelanggan serta menangkap perkembangan target pasar industri yang ada di wilayah Majalaya dan sekitarnya.

“Kita senantiasa menyambut baik dan menggali calon-calon pelanggan serta menangkap perkembangan target pasar industri yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Majalaya”, jelasnya.

“Hal ini menjadi salah satu bentuk komitmen nyata dari PLN dalam mendukung berkembangnya sektor industri”, tandasnya.

Setelah proses tambah daya ini, PT Indo Pratama Anugerah siap untuk mengoperasikan mesin produksi baru dengan jam kerja 24 Jam/hari, yang terdiri dari 3 shift jam kerja dan membutuhkan kurang lebih 300 karyawan.

Dengan selesainya proses penambahan daya di lokasi PT Indo Pratama Anugerah, diestimasikan turut berkontribusi dalam penambahan kWh jual PLN UP3 Majalaya sebesar 850 MWH dengan estimasi penggunaan 500 Jam Nyala (JN) dalam 1 bulan.

Manajemen PT Indo Pratama Anugerah mengapresiasi layanan dari PLN dalam proses pengoperasian perubahan daya pelanggan.

“Terimakasih untuk PLN, pelayanan PLN sangat baik, kedepannya semoga kerjasamanya tetap terjalin dengan baik”, jelas Direktur PT. Indo Pratama Anugerah, Eddy Tjahjadi.

Semoga dengan terlaksananya proses penambahan daya ini dapat meningkatkan penjualan tenaga listrik di PLN UP3 Majalaya khususnya di ULP Prima Majalaya.

Sementara itu ditempat terpisah General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar), Susiana Mutia, menjelaskan bahwa layanan penambahan daya ini adalah salah satu bentuk dukungan PLN untuk dapat memenuhi kebutuhan industri dalam meningkatkan kapasitas produksinya, sejalan dengan itu tentunya akan membuat kinerja pabrik-pabrik yang ada di wilayah Jawa Barat menjadi semakin optimal kinerjanya.

“Ini langkah kami untuk turut mendukung sektor industri di Jawa Barat, salah satunya industri tekstil yang memang masih terus berkembang,”ujarnya.

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *