Daerah  

Fungsi Hand Phone Bagaikan Pisau Bermata Dua.

Garut || buserindonews.com – Hand Phone atau yg skrg terkenal dg istilah Hp adalah benda elektronik, benda mati yg sangat mempengaruhi pola hidup, tingkah laku manusia zaman skrg di seantero dunia ?

Kenapa Hp begitu penting dimiliki oleh manusia skrg secara perorangan ?

Coba kita perhatikan fungsi Hp skrg :
Dari mulai informasi berita koran, TV, info keluarga, foto, film, jam dingding, jam tangan, transfer uang, dll , bisa melalui Hp.
Begitu besar manaatnya peranan Hp skrg, contoh kecil, skrg keluarga kita, atau tetangga dan sahabat kita sdg melaksanakan Ibadah Haji di Mekkah, bisa langsung ber Video Callan spya kita bisa bertemu diudara, untk menghilangkan kerinduan untk selalau bertemu. Anak2 kita yg sekolah atau kuliah di luar kota, luar pulau, misal Kuliahnya di Bandung, Bogor, Jakarta, Jogya, Kalbar, Aceh, Sulawesi, bahka di Papua, bisa tiap hari kontak2an untk berbagai kepentingan.

Tapi Waspada Dampak Negatifnya dari peranan Hp ini !!!

Apa Alasanya ?.

Misal : Banyak kejadian perselingkuhan yg diachiri oleh perceraian Keluarga Inti , krn sang Istri atau sang Suami ada hubungan dg wanita atau laki2 lain selain istri atau suaminya sendiri, krn gara2 Wa an atau SMS san di Hp antara org atau kelompok bisa saling bermusuhan, saling serang krn mungkin kata2 yg tidak baik disampaikan atau salah faham, timbul percejcokan yg tidak menyenangkan bersama, timbul kegaduhan di Masyrkt.

Kadang2 Hp ini juga jadi sumber Fitnah, atau semacam Hoax kalau tidak benar2 di Klarifikasi.
Wanita2 Asusila dg mudahnya menjadi wanita panggilan untk memenuhi hasrat birahi laki2 hidung belang, sedang Agama Islam dlm kitab Suci Al’Qura’n sudah memberi Peringatan, Surat Al-Isro, ayat 32 :” Wa Laa Taqrobuu jjiinah, Innahuu Kaana Faahisyatan, wa Saa Sabiilaa ” ( Dan Janganlah Kamu sekalian mendekati perbuatan Jinah, Sesunguhnya keadaan perbuatan Jinnah itu Keji dan Jalan yang buruk ).
Deri perbuatan Jinnah ini misal akibat perselingkuhan menghasilkan luka2 keluarga yg berkepanjangan dan kehancuran sebuah keluarga. Itu mungkin diakibatkan penyalahgunaan gara2 Hp. Itu salah satu contoh dampak negatif dari adanya Hp bila disalah gunakan.

Banyak lagi dampak2 Negatif dari Hp ini yg lain misalnya skrg banyak digunakan oleh anak2 yg sdg sekolah, dibawah umur dg mudahnya akses gambar pornografi, shg mungkin nantinya akan mengganggu konsentrasi belajar dn perbuatan 2 asusila yg dilakukan oleh kaum pelajar, sedangkan secara fisik dampak Negatifnya, krn Hp mengeluarkan semacam Sinar Gelombang Elektro Magnetif yg bisa meruksak pd Indra mata dn mungkin juga pada organ paru2 dn jantung.

Semoga Kita Semua, apalagi org2 tua lebih Waspada lagi dlm memberi kemudahan membelikan anaknya Hp krn saking Sayangnya.

Ingat Sebuah Pisau Tajam kalau salah menggunakannya Bisa melukai Diri Sendiri dan Orang Lain, disamping Benyak Manfaatnya untuk keperluan sehari-hari di Dapur.

Untuk itu semua marilah kita berpikiran jernih dan waspada terhadap Era Digitalisasi dunia modern pada abad 21 ini.  ( H. Agus Jafar )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *