“Gapoktan Desa Hanum Bersama BPP Tingkatkan Pertanian untuk Petani Lebih Baik”

  • Bagikan

 

Cilacap || buserindonews – Gabungan Kelompok Tani (gapoktan) Awan Salah satu yang tokoh tani yang sangat peduli akan kemajuan ekonomi petani yang ada di desa Hanum.

Dalam jangka waktu baru satu tahun menjabat sebagai ketua Gapoktan yang ada Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, mengadakan pertemuan dengan Kepala BPP Kecamatan Dayeuhluhur , di fasilitasi oleh Kepala Desa Ruswadianto, SP.bertempat di Balai Desa Hanum, turut hadir Jum’at, (29/1/21).

Diadakannya pertemuan dengan para anggota tersebut, guna untuk membahas tentang program seputar peningkatan pertanian, perkebunan, perikanan dan peningkatan hasil pertanian juga penjualan hasil pertanian ungkap awan sebagai ketua Gapoktan KARYA MAKMUR SUMBER MAKMUR, yang ada di desa hanum.

Hampir 95℅Penduduk masyarakat Desa Hanum adalah petani, cuaca yang segar, alam pemandangan yang indah subur air sehingga segala jenis tanaman pertanian,sayuran, buah-buahan,budidaya ikan bahkan untuk pengembangan wisata lokal sangat bisa dijadikan aset desa Hanum yang ada di kecamatan Dayeuhluhur kabupaten Cilacap Jawa Tengah ungkap Ruswadianto, Sp.

BPP(Badan Penyuluhan Pertanian)yang ada di kecamatan Dayeuhluhur dalam keterangannya Pertanian sangat serius untuk memajukan pertanian yang ada di kecamatan Dayeuhluhur kabupaten Cilacap.

Oleh karena itu, kami selalu berupaya meningkatkan kapasitas SDM pertanian, termasuk penyuluh. Dengan SDM berkualitas, pertanian Indonesia akan makin sejahtera. Ingat, sektor pertanian adalah harta karun bangsa ini, ungkap Triyugo istanto STP. (Asep saepudin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia