Gelar Serbuan Vaksinasi, Kapolsek Pangkur Jemput Warga Lansia

  • Bagikan

NGAWI || buserindonews.com- Dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polsek Pangkur, Resor Ngawi menyediakan kendaraan roda empat untuk menjemput dan mengantar kembali para lansia dan penyandang disabilitas yang akan mengikuti serbuan vaksinasi di Mako Polsek Pangkur, Sabtu (19/3).

Menurut Kapolsek Pangkur AKP Subandi, S.H., M.H. hal tersebut dilakukan jajarannya dalam upaya mensukseskan giat vaksinasi massal terhadap semua golongan umur penduduk secara serentak sehingga target nasional mencapai herd imunitty dapat tercapai.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid 19 dosis 1, 2 & 3 bagi para lansia dan masyarakat umum yang diselenggarakan oleh Polres Ngawi dengan mendatangkan petugas vaksinator dari Sidokes Polres Ngawi dengan penanggungjawab drg. Prita Wulan Hapsari,” ujar AKP Subandi.

Dalam gelaran vaksinasi massal tersebut, AKP Subandi mengatakan, pihaknya berhasil menjangkau 50 orang peserta, namun pelaksanaannya, hanya 44 orang yang berhasil divaksin sedang 6 orang terpaksa ditunda karena alasan kesehatan.

“Ada 44 warga yang berhasil divaksin dosis 1, 36 warga lansia dan 8 masyarakat umum, untuk vaksinasi serentak kali ini kita menggunakan vaksin jenis Covovax sebanyak 44 dosis (4 Vial),” terangnya.

Lebih lanjut, AKP Subandi menyebut, vaksinasi massal ini dilaksanakan untuk mendukung percepatan program pemerintah agar tercapainya target pemerintah dalam memberikan Vaksin Covid-19 kepada seluruh Masyarakat Indonesia.

“Semoga capaian kekebalan kelompok (herd immunity) khususnya di Kecamatan Pangkur dapat terpenuhi agar Kabupaten Ngawi menjadi level 1 dan pergeseran dari masa pandemi menuju endemi bisa terwujud,” harap AKP Subandi.(ARIS / Bambang )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia