Beranda Daerah Gotong Royong Giat Kerja Bakti Warga Yang Mendapatkan PKH Di Gandamekar dan...

Gotong Royong Giat Kerja Bakti Warga Yang Mendapatkan PKH Di Gandamekar dan Cibogogirang

Purwakarta, Buser Indonesia – Sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan lingkungan adalah dengan melakukan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan disepanjang jalan raya di wilayahnya masing masing.

Hal ini salah satunya dilakukan oleh warga masyarakat yang mendapat batuan pemerintah pusat yaitu PKH ( Program Keluarga Harapan).

Pantauan awak media  di desa Cibogogirang dan Desa Gandamekar, minggu ( 08/11/2020), melihat langsung warga masyarakat, dimana banyak warga, yang didominasi kaum ibu ibu sedang melakukan kerja bakti membersihkan rumput disepanjang pinggir jalan utama (Jalan Kabupaten).

“Ela” salah satu warga  menuturkan, “Kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap satu bulan sekali yang dilakukan oleh warga khususna warga yang mendapatkan Program PKH, dan Alhamduliiah warga antusias melaksanakan kegiatan ini” tutur Ela.

Dilain tempat, tepatnya di lingkungan Jalan Raya Cibogogirang Kp.Pasir Peutey RT.017/006 Desa Cibogogirang Kec.Plered Kab.Purwakarta Jabar, masih kelihatan warga kampung tersebut sama sedang melakukan kerja bakti membersihkan disepanjang pinggir jalan raya, dengan nencabuti rumput rumput dan membersihkannya.

Warga diwilayah tersebut yang mendapatkan PKH, sama didominasi oleh kaum ibu ibu sedang melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan berbagai peralatan seperti parang, cangkul, sapu lidi dan peralatan lainnya. Hal ini juga disampaikan oleh Ketua RT.017/006 Desa Cibogogirang Kec.Plered, Endang Saprudin, ” Sebuah inisiatif dan himbauan yang sangat baik kepada warga khususna yang mendapatkan bantuan dari pemerintah umumnya untuk seluruh warga, agar senantiasa menjaga kebersihan, baik kebersihan lingkungan rumah, maupun keberhasilan lingkungan tempat sarana umum, agar tercipta kesehatan dan dijauhkan dari penyakit.

Salah satu tokoh masyarakat di Kampung tersebut Ujang Nanang , mengatakan”kegiatan ini sebagai upaya menjaga kedisiplinan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3 M), karena kita masih dalam masa pandemi covid-19″, tegasnya ( Saepul Bahri, S Ag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Kodim 1022 Siapkan 2000 Anggota Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Tanah Bumbu.

  KALSEL - TANAH BUMBU || buserindonews - Kesibukan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu menjelang kunjungan Presiden RI ke Tanah Bumbu, agenda peresmian pabrik Bio Disel...

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Recent Comments