Gunakan Pasir Lempung, Program P3-TGAI di Desa Pasirdalem Diduga Dijadikan Ajang Korupsi

  • Bagikan

Cianjur || Buserindonews.com – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3-TGAI) di Desa Pasirdalem, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, diduga tidak mengindahkan keterbukaan informasi dan diduga tidak sesuai spesifikasi teknis, sehingga terkesan asal jadi.

Betapa tidak, menurut pengurus Pemuda Pancasila PAC Kadupandak berinisial HR mengatakan, bahwa proyek tersebut diduga tidak sesuai juknis karena menggunakan bahan material tidak berkualitas.

“kami menilai penggunaan pasir lempung tidak sesuai juknis dan dapat mengurangi kualitas”, ujarnya, (10/05/2022).

Selain itu, Tim PAC PP juga tidak melihat adanya pemasangan papan informasi di sekitar lokasi. Sehingga, pihaknya tidak mengetahui berapa nilai biaya untuk pembangunan jaringan irigasi tersebut.

“Dilokasi juga tidak ada papan informasi, jadi kami tidak tahu anggaran nya berapa. Bahkan saat kami menanyakan ketua pelaksananya tidak ada yang ngasih tahu”, sambungnya

Lebih lanjut, kata HR, papan informasi proyek itu sangat penting untuk memudahkan masyarakat mengetahui dan mengawasi pelaksanaan.

“Papan informasi itu sangat penting untuk memenuhi keterbukaan informasi, bahkan sifat nya wajib sesuai amanat Undang-Undang No.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik”, tandasnya

( Muklis H )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia