Daerah  

Ida Staf Ahli: Beltim Punya ‘Kartini’ Berprestasi

Beltim || Buserindonews.com –  Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) senantiasa berkomitmen penuh atas pencapaian kesetaraan gender di daerah, termasuk di dalamnya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Hal ini ditandai dengan keberhasilan Kabupaten Belitung Timur memperoleh penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI termasuk menerima penghargaan dari Iriana Joko Widodo untuk perempuan yang berprestasi di berbagai bidang.

“Kita punya ‘Kartini’ yakni Bu Darliana dari Desa Lintang Kecamatan Simpang Renggiang yang mendapatkan penghargaan dari Ibu Iriana Jokowi karena berjasa dan berprestasi dan Alhamdulillah ia termasuk di dalam 514 peserta penerima penghargaan seluruh Indonesia. Ini menjadi inspirasi kita bagi perempuan di Kabupaten Beltim untuk maju, bangkit dan berdaya,” kata Ida Lismawati selaku Staf Hali bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik saat memperingati Hari Kartini di Gedung Auditorium Zahari Mz, Manggar, Kamis (19/5).

Selain itu, Ida juga menggarisbawahi pentingnya dukungan dan peran serta semua pihak terutama kaum perempuan untuk turut andil, bahu membahu dan mengambil peran sesuai dengan fungsi masing-masing dalam menangani persoalan pernikahan dini dan angka putus sekolah di Kabupaten Beltim.

“Melalui momentum ini, saya mengingatkan persoalan tingginya kasus pernikahan dini dan angka putus sekolah anak-anak kita di Kabupaten Beltim, yang perlu menjadi perhatian serius untuk kita semua,” ungkap Ida.

Dalam kesempatan itu hadir juga Purwenda Burhanudin selaku Ketua PKK Kabupaten Beltim serta pengurus PKK Kabupaten Beltim, forkopimda, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua GOW dan Ketua Majelis Taqlim dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim, ketua LSM Perlindungan Hak-Hak Perempuan dan Anak Kabupaten Beltim Imelda Handayani dan undangan lainnya.
Disisi lain, Ronny Setiawan selaku Plt Kepala Dinas  Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Kabupaten Belitung Timur mengatakan pelaksanaan peringatan Hari Kartini dilaksanakan untuk meningkatkan emansipasi perempuan dan tetap memperjuangkan keadilan gender. * / EW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia