Indahnya Zona Hijau Atau Zona Aman Untuk Covid 19 Di Kabupaten Bangka

  • Bagikan

 

Bangka || buserindonews.com – Juru bicara gugus tugas satgas pencegahan penanganan covid 19 kabupaten Bangka Boy yandra Mengatakan
Kabupaten Bangka pada hari ini tanggal 19 Desember 2021 Alhamdulillah di hari kelima kasus aktif 0 dan untuk yang kasus meninggalpun 0.

Jadi dengan kata lain Alhamdulillah Kabupaten Bangka sudah 5 hari menikmati indahnya zona hijau atau zona aman untuk covid-19. Namun saya menghimbau kepada masyarakat tidak henti hentinya untuk selalu melaksanakan kegiatan apapun prokes covid-19 harus kita lakukan. Jangan lengah.

Jangan kendor. Pencegahan dari wabah covid-19 harus selalu kita lakukan. Mudah mudahan Bangka selalu tetap bertahan di zona aman atau hijau. Sehingga aktivitas baik ekonomi, belajar maupun lain-lain bisa berjalan dengan lancar kata Boy (19/12)

Kemudian untuk perkembangan daripada vaksinasi kita pada hari ini tanggal 19 Desember 2021 Alhamdulillah Kabupaten Bangka sudah beranjak ke 66,24% atau 169.014 orang sudah di vaksinasi dari sasaran 255.161 orang.

Jadi Kabupaten Bangka untuk mencapai 70% di akhir Desember 2021 Insyaallah 9.588 orang lagi maka kemudian Bangka bisa melewati 70% daripada target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Sedangkan untuk vaksin kedua Kabupaten Bangka sudah terealisasi 137.514 orang atau 53,89%. Sedangkan booster sendiri Kabupaten Bangka sudah 94,08% atau 2.846 orang tenaga nakes yang sudah kita lakukan vaksin. Kemudian untuk remaja sasarannya 34.226 orang sudah tervakskn 26.396 orang atau 77,12%, sedangkan vaksin kedua untuk remaja 22.927 orang atau 66,99%. Sedangkan untuk lansia sasaran untuk 22.988 orang sudah terpaksa 13.358 orang atau 58,19% sedangkan vaksin kedua dengan sia 11.432 orang atau 49,73% ucap Boy

,, Jadi harapan kami kepada masyarakat yang mana Kabupaten Bangka upayanya sangat maksimal sekali di setiap Kecamatan sudah kita jadwalkan untuk menggempur daripada orang-orang yang belum di vaksin dan akan dikunjungi ke rumah ke rumah. Dan yang sudah kita lakukan baru 2 Kecamatan yang kemarin yaitu Kecamatan Kecamatan Mendo Barat dengan 15 desa, Alhamdulillah dengan capaian kemarin kita mendapatkan 2.061 orang dan untuk vaksin satu saja 1.907 orang, sedangkan kedua 154 orang.

Pada hari ini yang jadwal kedua yaitu Puding Besar sudah kita lakukan di 7 desa dan alhamdulillah 1.237 orang masyarakat Puding sudah dilakukan vaksin, dengan perincian vaksin pertama 1.095 orang paling kedua 142 orang. Dan kami sangat berharap sekali bagi yang belum divaksin mohon segera untuk divaksin. Kalau tadi tidak sempat, maka besok dan lusa pun masih bisa. Kesempatan masih diberikan sampai akhir Desember 2021.

Dan besok jadwalnya adalah di kecamatan Bakam. Harapan kami di 10 desa bisa terakomodir dengan baik. Besok dengan tim-tim yang sudah ditentukan dari 12 Puskesmas yang ada di Bangka akan di dropping di setiap desa-desa yang ada terang Boy

Dan informasi untuk besok juga akan kita laksanakan vaksin untuk anak 6 sampai 11 tahun, mudah-mudahan itu akan dimulai di Bakam. Kami sudah koordinasi dengan Diknas Kabupaten Bangka, semoga pelaksanaan besok berjalan dengan baik dan lancar. Dan harapan kami di 8 Kecamatan ini yang kita lakukan dari mulai tanggal 18 sampai tanggal 25 nanti untuk 70% di tanggal 25 mudah-mudahan kita harapkan tercapai untuk 70% ungkapnya

,,Dan upaya-upaya lainnya sudah dilakukan Pemkab Bangka yang pertama bagaimana masyarakat memahami pentingnya vaksin yang pertama untuk kesehatan. Yang kedua bagaimana untuk kelompok atau masyarakat ini sangat penting kalau sudah kita lakukan baik.

Upaya pertama yang sudah dilakukan bagi PNS yang belum di vaksin atau tidak mau di vaksin maka sementara untuk TPP-nya ditunda.

Sedangkan untuk honorer, untuk tahun depan tidak akan diperpanjang, itu upaya. Kemudian yang berikut urusan-urusan yang ada administrasinya baik itu di desa maupun di Kabupaten tanpa ada vaksin maka sementara urusannya ditunda. Dan yang keempat adapun bantuan-bantuan yang bersifat bantuan pemerintah, maka kalau belum ada vaksin sementara juga ditunda baik itu PKH dan lain-lainnya.

Ini sudah kesepakatan bersama. Semoga masyarakat memahami dengan baik, jangan hanya gara-gara vaksin sementara bantuan kita tertunda, atau gaji kita tertunda ataupun honor kita tidak diperpanjang lagi.

Namun ini adalah salah satu upaya bagaimana masyarakat memahami yang pertama manfaat dari vaksin untuk diri sendiri, untuk keluarga dan untuk orang lain. Pastinya adalah untuk memutuskan mata rantai penularan wabah covid-19.

Semoga Bangka tetap bertahan di zona aman atau zona hijau, dengan catatan bapak-bapak ibu-ibu dan saudara kita selalu melaksanakan prokes covid-19 di mana saja setiap saat. Inilah peluru yang harus kita lakukan bagaimana untuk mematikan atau mencegah penularan covid dari kita keluarga dan orang lain Mengakhiri (Imron)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia