Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Metro Bekasi Gelar Apel Operasi Lilin Jaya

  • Bagikan

Buserindonews.com
Kabupaten Bekasi – Polres Metro Bekasi menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2021 di Lapangan Promoter Ditlantas Polres Metro Bekasi , Kamis (23/12/2021).

Kapolres Metro Bekasi
Kapolres Metro Bekasi menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2021

Operasi Lilin Jaya 2021 dilakukan guna mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru. Operasi tersebut akan berlangsung sejak 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Sebanyak 1.200 personel diterjunkan guna melakukan pengamanan. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpo PP, Dishub Kabupaten Bekasi, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan instasi terkait.

Gatot memastikan, perayaan Natal dan Tahun Baru aman tanpa adanya gangguan dari pihak tak bertanggung jawab. Untuk itu, ia memastikan jika jajaran TNI-Polri siap mengamankan jalannya Natal dan Tahun Baru.

Plt Bupati Akhmad Marjuki menyampaikan, mudah-mudah pada saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru nanti tidak ada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, tadi sudah jelas kita sampaikan melalui amanah dari Bapak Kapolri bahwa kita harus mampu mengantisipasi sekecil apapun peluang-peluang yang mengakibatkan gangguan stabilitas keamanan di wilayah Hukum Pemerintahan Kabupaten Bekasi,” ujarnya

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan Mengatakan, operasi lilin 2021 akan dilaksanakan selama 10 hari, mulia hari ini 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Melalui Apel gelar pasukan operasi lilin Jaya 2021, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Personil itu nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik, terutama ditempat rumah ibadah dan tempat yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan,” katanya.

Lanjut Kapolres Terutama saat pelaksanaan Ibadah Natal, harus tetap ditekankan agar selalu melaksanakan Protokol Kesehatan dan juga jangan sampai lengah, karena kita belum seutuhnya lepas dari Pandemi. Tutupnya
(Icun & ASP)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia