Beranda Daerah Jembatan Gantung Rusak Diharap Pemerintah Secepatnya Melirik

Jembatan Gantung Rusak Diharap Pemerintah Secepatnya Melirik

Deli Serdang | BI – Sebuah jembatan gantung di Desa Klambir V Kampung yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, mengalami kerusakan berat sejak beberapa minggu lalu. Namun, hingga kini belum ada upaya penanganan perbaikan jembatan dari pemerintah setempat.

Menurut pantauan awak media  kerusaknya jembatan itu membuat mobilitas warga terganggu. Warga yang tadinya dapat cepat untuk pergi ke desa lainnya, kini harus memutar lebih jauh, Minggu (27/12/2020).

Kondisi jembatan itu tak layak lagi untuk dilewati. Jembatan sudah bengkok seperti mau roboh, batu-batu cor sudah pecah dan terputus. Sementara lantai jembatan yang terbuat dari kayu telah miring.

Kendati kondisinya rusak, tetap ada saja warga yang memaksa melintas jembatan itu. Alih-alih memutar jalan yang lebih jauh, banyak warga yang tetap nekat untuk melintasi jembatan rusak meski membahayakan.

Saat Di Konfirmasi Oleh Wartawan  Melalui Via Washapp, baru baru ini  Kepala Desa Klambir Lima Kampung, Kecamatan Hamparan Perak, mengatakan ” kemarin sudah di tutup dan sebagian warga membuka nya kembali, kalau di tutup anak sekolah jauh memutar, terpaksa dari titi merah atau titi baru,”Ujarnya.

Sedangkan untuk perbaikan kades berujar  Insya allah kami usahakan secepat nya dan Mudah mudahan awal tahun ini bisa ter realisasi,”tegasnya.

Meski demikian sangat di sayangkan Pemerintah Desa setempat (Kades) tidak tegas menutup jembatan yang hampir putus itu sampai jembatan kembali benar-benar bagus, dan jangan sampai ada korban jiwa.

Jembatan itu menghubungkan warga Desa Klambir V Kampung dengan Desa Klambir V Kebun. (Edi Sanjaya/Rizky Zulianda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Kodim 1022 Siapkan 2000 Anggota Sambut Kedatangan Presiden Jokowi ke Tanah Bumbu.

  KALSEL - TANAH BUMBU || buserindonews - Kesibukan Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu menjelang kunjungan Presiden RI ke Tanah Bumbu, agenda peresmian pabrik Bio Disel...

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Recent Comments