Daerah  

Kades ”Aswinder”Desa Cipelang Sumedang Bagikan BLT

SUMEDANG BI-Jumat, 15 Mei 2020 dilaksanakannya penyerahan BLT DD Desa Cipelang Kecamatan ujung jaya kabupaten sumedang, penyerahan BLT DD kepada penerima manfaat secara simbolis, dengan didampingi unsur forkopimcam, unsur perangkat desa serta masyarakat penerima manfaat.

Aswinder S.E. selaku Kepala Desa Cipelang menuturkan bahwa penerima manfaat berjumlah 72 orang, penerima manfaat yang Terbagi dalam 3 dusun diantaranya, dusun wisnu, mareleng dan dusun pasir dengan anggaran yang dialokasikan dari dana desa sebesar Rp. 600.000,- selama 3 bulan, pelaksanaan penyerahan BLT DD di area kantor Desa Cipelang.

Tidak hanya itu Aswinder dengan didampingi unsur desa, polsek dan koramil kecamatan ujung jaya mendatangi langsung rumah – rumah penerima manfaat untuk menyerahkan BLT DD tersebut dikarnakan penerima manfaat dalam keadaan sakit.

Ditemui di lokasi Aswinder S.E. selaku Kepala Desa Cipelang menegaskan pembagian BLT DD diperuntukan pada masyarakat yang terkena dampak, akibat wabah Virus Corona. Terlebih dalam situasi dan kondisi PSBB yang sedang diterapkan di wilayah Jawa barat.

Untuk itu Aswinder menegaskan baik kepada masyarakat desa cipelang maupun masyarakat pada umumnya, untuk tetap diam dirumah pada masa pemberlakuan Pembatasan sosial bersekala besar dan saling menjaga kesehatan dengan melaksanakan protokoler kesehatan mandiri.

Adapun masyarakat yang hendak berpergian diharapkan menggunakan masker, sarung tangan serta mengikuti segala bentuk peraturan, adapun masyarakat desa cipelang yang berada diluar kota diharapkan untuk tidak pulang kampung,
hal ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai Covid 19(Wem/kontributor)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *