Kapolsek Kertajati Diwakili Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Peragaan Manasik Haji TK Tingkat Kabupaten Majalengka

  • Bagikan

Majalengka || buserindonews.com – Kapolsek Kertajati Polres Majalengka AKP Erik Riskandar diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Andi Ibnu Hesam menghadiri Kegiatan Pelaksanaan Peragaan Manasik Haji Taman Kanak Kanak (TK) tahun 2022 tingkat Kabupaten Majalengka, yang digelar di Komplek Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, Rabu (23/3/2022).

Kegiatan tersebut kali ini mengusung tema “Melalui Peragaan dan Latihan Manasik Haji Anak TK Kita Tanamkan Kegiatan Nilai Nilai Agama Sejak Usia Dini “.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid GTK Disdik Majalengka Euis Kusmawati manager komersil BIJB Kertajati Agus Sugeng, Ketua IGTKI / PGRI Majalengka N.Tuti Mulyati, Ketua Panitia Neneng Ucu Ismalia dan Guru juga peserta anak Se Kabupaten Majalengka sebanyak 2000 orang.

Kegiatan Manasik Haji Tingkat Taman Kanak – Kanak (TK) Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Majalengka akan dilaksanakan selama Tiga hari.

Bhabinkamtibmas Bripka Andi Ibnu Hesam mengatakan menyambut baik adanya kegiatan manasik haji anak ini. Dengan kegiatan ini, ia berharap para anak TK dapat belajar melaksanakan manasik haji sejak usia dini, dan berkeinginan naik haji bila sudah besar nanti,”ucapnya.

Adapun rangkaian latihan manasik haji anak meliputi perjalanan dari hotel Mekah, lalu ke Mina sambil baca talbiyah dan wukuf di ‘Arofah, dilanjut mabit di Musdalifah, menuju Jamarot untuk melempar jumroh Ula, Wustho dan ‘Aqobah, lalu tawaf, mengunjungi Maqom Ibrahim, dilanjutkan menuju sumur zam zam untuk minun dan sa’i dari Shofa ke Marwah,”terang Bripka Andi Ibnu Hesam.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Kertajati AKP Erik Riskandar mengatakan, Untuk para manasik haji yang pesertanya adalah anak-anak kami arahkan tetap mengikuti 5M dan menjaga jarak, tetap mengunakan masker dalam kegiatan Pelatihan Manasik Haji sampai dengan kegiatan selesai,”pungkasnya.

“Kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif kemudian para peserta dan panitia memasuki kendaraan dengan tertib dengan pengawalan dari Kepolisian,”tutup Kapolsek. (Red)**

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia