Kapolsek Tomo Menjadi Pembaca Teks Pancasila di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 78

Sumedang || buserindonews.com – Bertempat di Lapangan Sepak Bola Margawindu Dusun Sukajadi Desa Tomo Kec. Tomo Sumedang, Telah dilaksanakan Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangka PHBN memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 78 Tingkat Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang Tahun 2023.

Dalam pelaksanaannya PHBN HUT RI KE 78 mengusung TERUS MAJU UNTUK INDONESIA MAJU Tujuan dari tema tersebut adalah mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir, Hal ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju momentum ini terus melaju untuk Indonesia maju

Pembaca Teks Pancasila oleh Kapolsek Tomo KOMPOL HERDIS SUHARDIMAN, SH.

Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangkaian PHBN HUT RI KE 78 dilaksanakan oleh sekitar 500 (Lima Ratus) Orang peserta, yang terdiri dari Forkopimcam Tomo TNI-POLRI, Caleg DPRD Kab.Sumedang, SKPD, Kepala Sekolah / Tenaga Pengajar se Wilayah Kecamatan Tomo Ormas dan Perwakilan Pelajar Wilayah Kecamatan Tomo.

Dalam PHBN HUT RI KE 78 Tingkat Kecamatan Tomo yang di sampaikan Camat Tomo antara lain

Salam Hormat Bupati Sumedang Kepada jajaran Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, jajaran Unsur Pimpinan SKPD Pemkab Sumedang, Unsur TNI-POLRI, Tokoh-Tokoh Masyarakat, Jajaran Pemdes, Pemuda dan Warga Masyarakat Kabupaten Sumedang.

Momentum PHBN HUT RI harus dimaknai dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi sesama.

Apresiasi atas dukungan Warga Masyarakat atas terwujudnya Pemerintahan Kabupaten Sumedang beserta penghargaan – penghargaan dari Pemerintah Pusat dan Tingkat Provinsi.

Momentum PHBN HUT RI KE 78 tahun 2023 ini merupakan suatu penghormatan bagi Bupati Sumedang atas akan berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati Sumedang.
Tema HUT RI KE 78 Terus Melaju Untuk Indonesia Maju Sejalan dengan Misi Kabupaten Sumedang melalui program Sumedang SIMPATI.

Pemilu 2024, 14 Februari 2024 harus terselenggara dengan sukses tanpa ekses dan ASN tingkat Kabupaten Sumedang harus tetap bisa menjaga netralitasnya sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai dan demokratis.
Upacara Pengibaran Bendera HUT RI KE 78 selesai pukul 09.30 Wib berlangsung dengan tertib, aman lancar dan kondusif.

Bahwa kegiatan PHBN HUT RI Merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk perwujudan atau Aplikasi Rasa hormat kita terhadap perjuangan para Pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Tanggal 17 Agustus 1945.

Dalam momentum perayaan HUT NKRI ke-78 ini, patut menjadi sebuah refleksi bagi segenap elemen bangsa untuk mampu semakin menghargai bagaimana perjuangan dan jasa yang dilakukan oleh para pendiri bangsa, Salah satunya adalah dengan bersama-sama berkomitmen kuat untuk bisa mewujudkan gelaran Pemilu 2024 yang damai. ( Ika )

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *