Beranda Daerah Karang Taruna Kecamatan Pamulihan Gelar Daresehan Pengutan Peranan Di Bidang Kesejahteraan Sosial.

Karang Taruna Kecamatan Pamulihan Gelar Daresehan Pengutan Peranan Di Bidang Kesejahteraan Sosial.

 

Sumedang — Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 tahun 2019 yang keberadaan di desa merupakan lembaga kemasyarakatan.

Hal tersebut dikatakan H.Bubun Aliminsyah.S.Sos,.M.si., ditemui buser indonesia, usai pelaksanaan kegiatan yang bertemakan “Penguatan Peranan Karang Taruna Di Bidang Kesejahteraan Sosial”  yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Pamulihan dan dihadiri dari dinas sosial propinsi Jawa Barat Lina marlina.

Sebelumnya, Bubun yang pada kegiatan tersebut sebagai Nara Sumber dari Dinas Sosial Kabupaten Sumedang, sebelumnya mengajak  pada semua anggota karang taruna untuk berperan aktip di bidang sosial.

Dikatakannya, bahwa Sebagai Pembina karang Taruna di tingkat Desa adalah Kepala Desa itu sendiri dan untuk tingkat pusat sebagai pembinanya adalah Presiden. Dan Karang Taruna beranggotakan pemuda dan pemudi berusia mulai dari 11 – 45 tahun.

“Karang Taruna juga, merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada,”Pungkas Bubun.(JAY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Team Media Konsultasi Kepada Ketua Peradi, Terkait Dugaan Arogansi Oknum Dewan

  Kebumen || buserindonews - Merasa diperlakukan tidak pada tempatnya, Team media mendatangi Ketua PERADI Kebumen Dr,H Teguh Purnomo SH, M.Hum,MKn di Gedung Putih Kebumen....

Kapolda Berrsama Kasdam ll Sriwijaya Dampingi Gubernur Kunjungan Kerja di Kabupaten OKI

  Kayu Agung (OKI) Sumsel || buserindonews - Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto,MH Bersama Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,...

Mutasi Pejabat di Lingkungan Polres Banjar, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

  Polres Banjar || buserindonews - Sebanyak 6 Perwira Polres Banjar mendapat promosi jabatan dalam ucapara serah terima jabatan (jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolres...

Kejari Kabupaten Bekasi Selidiki Dugaan KKN Di  Dinas Perdagangan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi - Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi agar transparan atas informasi atau laporan LAMI terkait surat Nomor: 048/B/Informasi/LAMI/V/2021...

Recent Comments