Beranda Daerah Kegiatan Ruwahan Di Makam Kyai Mustahal Awal Berjalan Tertib Dengan Mematuhi Prokes

Kegiatan Ruwahan Di Makam Kyai Mustahal Awal Berjalan Tertib Dengan Mematuhi Prokes

SRAGEN | Buserindonews.com -alhamdulillah, puji syukur kehadirat Alloh swt. Kegiatan Pasadranan/Ruwahan d makam simbah kyai MUSTAHAL AWAL, di desa ngrukun(kalijambe kidul), krikilan, kalijambe, sragen Jawa Tengah. “Kegiatan zhikir tahlil, sholawat serta kirim do’a para leluhur dan ahli kubur kaum muslimin & Muslimat Berjalan lancar dan penuh khidmat ujar pembuka acara pada kegiatan tersebut.

Kegiatan tahunan tiap tangal 23 syaban menjelang Ramadhan,Banyak hal yang di lakukan oleh masyarakat ngrukun(Rt.01) Kalijambe kidul(Rt.02).

“Kerukunan yang sangat luar biasa dan penuh rasa tanggung jawab masyarakat di dua desa tersebut sangatlah menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan gotong royong, kebiasaan bersih-bersih makam Simbah Kyai MUSTAHAL AWAL dan sekitar yang selalu di iringi dengan penuh Keikhlasan Hati masyarakatnya. ” Selain bersih makam,di sela waktu acara zhikir tahlil Sholawat serta kirm doa selalu mengisi kegiatan setiap menyambut bulan Ramadhan.

“Yang tidak kalah menariknya dengan kegiatan bersih makam, Antusias masyarakatnya di dua desa tersebut, sangatlah mendukung sekali anak-anak belajar agama dan mengaji alQur’an, Buktinya dengan adanya gedung Taman Pendidikan Al Qur’an(TPA) walau dengan sarana dan prasanan yang terbatas tetapi Para anak kecil dengan giat dan bersemangat melakukan belajar mengajar agama di wilayah ngrukun(kalijambe kidul).

” Dengan banyaknya dukungan dari orang tua atau warga masyarakat di desa tersebut Alkhamdulillah kegiatan TPA masih berjalan lancar.

“Selain kegiatan TPA di gedung yang d sediakan masyarakat,Khususnya anak_anak di kampung Kalijambe kidul(Rt.02)mempunyai Group Rebana/hadroh serta Sholawat yang sangat terkenal sekali di sragen barat khususnya kec. Kalijambe.

“Hadroh/Rebana yang di pimpin oleh Bapak SUNARDI Sangatlah maju pesat sekali perkembangannya,Terbukti dengan banyaknya kegiatan di masyarakat umum d kota maupun di desa group yang di beri nama ASSIQOLL MUSTHOFA sering sekali di undang di berbagai macam acara, Di antaranya untuk Sholawatan akbar di berbagai instansi atau masyarakat umum yang mempunyai nadzhar atau punya hajatan.

Tepatnya waktu dan tertibnya Masyarakat akan Protokol kesehatan, Ketua Panitia Sdr. Is wahyudi dan jajarannya di bantu warga di dua desa tersebut Menyediakan Cuci tangan, masker dan aturan jaga jarak juga di terapkan demi menjaga kesehatan serta mentaati peraturan Pemerintah akan Prokes.

“Mulailah Acara Zhikir tahlil serta kirim do’a yang di pimpim Pemuka agama setempat oleh Bapak Mulyono Sahlani.(05/04-2021) “””Di Makam Simbah Kyai Mustahal awal, Waktu menunjukkan pukul 21.00 Acara demi acara tersusun rapi dan terlaksana.

Alkhamdulillah,Tidak cukup sampai di situ kegiatan pasadranan/Ruwahan di desa ngrukun/kalijambe kidul, Kegiatan masih berjalan normal mereka juga masih mendatangkan ulama besar yang sangat terkenal sekali khususnya wilayah kabupaten sragen dan sekitar, Romo””Kyai H. Gus wafid Sengaja di undang Panitia untuk mengisi tausiyah serta doa penutup, di ujung acara Sholawatan, Zhikir Tahlil. ”

Kegiatan yang terbiasa di lakukan malam dan di lanjut siang kini hanya di lakukan malam saja sehubungan maraknya Penyakit covid 19.

“Cuaca mendung di sertai gerimis rintik rintik air hujan tidaklah mematahkan semangat & niat Para jama’ah Untuk menghadiri serta mengikuti acara sakral tahunan itu. “” Mereka para Jamaah selain Warga masyarakat setempat,Para jamaah dari luar kabupaten/kota juga berbondong bondong hadir.(Aris beyes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Back To Basics : Tugas Fungsi Pemasyarakatan Kalapas Cikarang Berikan Penguatan Pada Jajaran Pengamanan

Buserindonews.com Kabupaten Bekasi -  15 Oktober 2021 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang lakukan “Back To Basic”  Penguatan terkait Tugas dan Fungsi, Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Pengamanan...

Belasan Siswa MTs Cijantung Ciamis Tenggelam di Sungai Cileueur

Ciamis // buserindonews.com – (BI) Pada hari Jum'at 15 Oktober 2021 jam 18.30 Wib s/d selesai bertempat di sungai Cileueur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten...

Kapolres PALI Hadiri Kegiatan Pembinaan Ormas

  Pali || buserindonews.com - Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi,S.I.K Menghadiri kegiatan Dialog Dalam Rangka Pembinaan Ormas Kabupaten PALI Tahun 2021 untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan...

Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Tangkap Pengedar Kiloan Sabu dan Ekstasi.

  Tanah Bumbu || buserindonews - Polres Satresnarkoba Tanah Bumbu Kalsel mengamankan barang bukti kiloan sabu dan ratusan butir ekstasi saat penangkapan Herliansyah, 27 September...

Recent Comments