Daerah  

Kelompok P3A Mitra Cai Dan Pemdes Kaduagung Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan Enggan Dikonfirmasi

 

KABUPATEN KUNINGAN BI-P3TGAI adalah program dana bantuan dari kementrian PUPR yang dianggarkan dari dana APBN, melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk – Cisanggarung. meliputi enam kabupaten (Kabupaten Garut, Sumedang, Majalengka, Indramayu, Cirebon dan Kab Kuningan), dengan anggaran masing-masing per titiknya Rp 195.000.000,-

Salah satu desa di kecamatan Karangkancana kabupaten Kuningan yang mendapat dana bantuan tersebut adalah desa Kaduagung. Pada tanggal 29 September 2020, tim berupaya melakukan konfirmasi terkait hal tersebut. Namun sangat disayangkan baik Kuwu, perangkat desa Kaduagung bahkan Ekbang ( Raksa Bumi ) selaku ketua pelaksanaan mitra cai terkesan menghindar dari media saat akan ditemui, baik itu di lokasi pengerjaan proyek ataupun di kantor desa. Bahkan ketika di lokasi, tim tidak melihat adanya papan nama proyek.

Ketika tim mencoba kembali konfirmasi ke kantor desa namun baik kuwu dan Raksa bumi tidak ada di kantor dan tidak ada satupun perangkat desa yang mengetahui kemana arah perginya.

Sebenarnya ada apa dengan desa Kaduagung kecamatan Karangkancana sehingga satupun perangkat desa tidak mau dikonfirmasi bahkan terang-terangan menghindar dari tim?
Apakah benar Kegiatan program bantuan mitra cai tersebut sarat akan mark up massal atau korupsi massal? Entahlah, hingga saat ini tim sama sekali tidak dapat melakukan konfirmasi. Mari kita ikuti saja perkembangan selanjutnya .

( Mila dan Deni Irawan)

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *