Kementrian Pariwisata Kunjungi Desa Wisata Agrotechnopark Batulicin Tanbu Peraih Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024

Tanah Bumbu KALSEL || buserindonews.com,

Desa Wisata Agrotechnopark Batulicin Irigasi di Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), menerima kunjungan istimewa dari rombongan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Acara tersebut bertempat di rumah singgah Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang, Kamis (08/08/2024).

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Ida Pardosi, yang juga bertujuan untuk melakukan penilaian dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 dan disambut hangat oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu, H. Syamsudin, serta Kepala Desa Wisata Agrotechnopark, Supriadi.

Dalam kesempatan tersebut, Ida Pardosi juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang telah dilakukan oleh Desa Wisata Agrotechnopark sehingga berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu dari 50 Desa Wisata terbaik di Indonesia dalam Ajang Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2024.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi seluruh pihak di Desa Wisata Agrotechnopark Batulicin Irigasi. Inovasi dan kearifan lokal yang dihadirkan di sini benar-benar luar biasa dan layak untuk dijadikan contoh bagi desa wisata lainnya,” ucap Ida Pardosi.

H. Syamsudin mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan tim kementerian dan berharap dukungan ini dapat semakin memotivasi desa dalam mengembangkan potensi wisata agroteknologi.

“Saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh rombongan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan juga seluruh tamu undangan yang sudah berkunjung ke Desa Wisata Agrotechnopark ini. Mudah-mudahan ke depannya Desa ini bisa lebih maju dan berkembang lagi,” ucap H. Syamsudin.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Staff Ahli Gubernur, Wakil Ketua DPRD Tanbu, Sayid Ismail Alidrus, Wakapolres Tanbu, perwakilan dari Kodim, Kadis PUPR Hernadi Wibisono, dan Camat Simpang Empat Abdul Azis, jajaran SKPD, Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi ajang penilaian, tetapi juga sebagai bentuk dukungan dan motivasi bagi desa wisata untuk terus berinovasi dan berkembang, sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

( Edy : BUSER INDONESIA-Tim media ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *