Komisi II DPRD Belitung Sanjung Manajemen KONI Beltim

  • Bagikan

Beltim || buserindonews-  Komisi II DPRD Belitung berkunjungan ke KONI Belitung Timur, Rabu (22/12/21). Kunjungan ini untuk mempelajari pengelolaan dana hibah di KONI Beltim.

Sebanyak 7 orang anggota Komisi II DPRD Belitung turut hadir. Rombongan dipimpin oleh Ketua Komisi II Taufik Rizani. Rombongan disambut oleh Ketua Harian KONI Beltim Umar Hasan di Ruang Rapat KONI Beltim. Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Ilfan Suryawan, Wakil Ketua Umum KONI Siswandi, Sekretaris Febriawan serta Kepala-Kepala Bidang di KONI Beltim juga turut mendampingi.

Anggota Komisi II DPRD Belitung sangat antusias mendengarkan penjelasan program dan pengelolaan dana hibah. Silih berganti anggota mengajukan pertanyaan seputar pembinaan atlet, pembinaan organisasi Pengkab Cabor, kegiatan peningkatan prestasi dan penjaringan atlet serta alokasi anggaran.

“Kunjungan kami ke sini ini untuk tahu mengenai seputar pengelolaan dana hibah di KONI Beltim. Kita ingin saling sharing lah,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Belitung Taufik Rizani.

Taufik menyatakan kunjungan mereka ke KONI Beltim sangat tepat. Bahkan Politisi PDI Perjuangan ini memuji kinerja dan program KONI Beltim.

“Luar biasa di KONI Beltim ini, manajemennya yang luar biasa. Karena di sistem kepengurusannya diisi oleh orang-orang yang kapasitas tepat,” sanjung Taufik.

Diakui oleh Taufik dana hibah yang diterima oleh KONI Beltim lebih besar dibanding KONI Belitung. Hal ini menurutnya wajar mengingat Pengkab Cabor di bawah KONI Beltim jauh lebih banyak.

Tentunya pertimbangan dana hibah yang kita berikan karena di KONI Belitung 26 Cabor, di sini (KONI Beltim) 28 Cabor. Bagaimana sistem pengelolaan hibahnya, serta prestasinya agar berjalan baik,” ujar Taufik.

Dengan berkunjungannya Taufik ke KONI Beltim, Mantan Ketua DPRD Belitung itu menyatakan tidak menutup kemungkinan, DPRD Belitung akan menambah dana hibah untuk KONI Belitung. Saat ini anggaran hibah ke KONI Belitung mencapai Rp 3 milyar.

“2022 ini kita lihat di pembinaan yang dilakukan oleh mereka (KONI Belitung). Kalau untuk peningkatan prestasi yang akan dikelola oleh KONI dengan baik, tentunya tidak akan menutup kemungkinan untuk itu,” kata Taufik.  ( Suryadi/Geri.)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buser Indonesia