Komsos Cara Efektif Babinsa Untuk Tingkat Kan Sinergitas Bersama Warga Binaan

Buserindonews.Com ~ Muara Enim ~ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Agus Salim’ salah satu personil dari Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muara Enim bersama Bhabinkamtibmas’ melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa dan warga binaannya

Di Desa Sialingan Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan warga binaan, memperkuat keamanan, dan memantau perkembangan di lingkungan masyarakat. Senin (24/6/2024)

Adapun tujuan dari komsos yang dimaksut adalah merupakan salah satu bagian dari tugas seorang Babinsa untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan. Kegiatan ini juga membantu dalam pemahaman kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Kapten Inf Agus Sonjaya Danramil 404-01/Gelumbang mengatakan melalui Komsos yang rutin, hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan dapat terjaga dengan baik, menciptakan lingkungan yang nyaman, dan membantu kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai seorang Babinsa.

Disampaikan oleh Danramil 404-01/Gelumbang, “melalui metode komsos yang rutin seorang Babinsa dapat lebih cepat mengetahui situasi terkini di wilayah desa binaan dan dapat mengambil tindakan deteksi dini serta cegah dini jika diperlukan.

Dapat dipastikan dengan kegiatan Komsos yang rutin seperti ini adalah salah satu cara yang efektif dalam menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah binaan, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan harmonis.” ujar Danramil.

Sumber Kegiatan Bintara Pembina Desa Koramil 404-01/Gelumbang
Penulis -Editor Pewarta Sumsel

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *