Komsos Dengan Warga Desa Binaan, Babinsa Kelurahan Gunung Kemala Ingatkan Warga Tentang Bahaya Karhutla

Buserindonews.Com ~ Prabumulih ~ Cuaca Mulai Panas Serda Ikrar Dinata himbau warga upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus digalakkan Babinsa dengan intens mengingatkan dan mangajak warga Desa binaannya untuk tidak membakar lahan disaat membuka lahan perkebunan.

Hal ini seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 404-02/Prabumulih Kodim 0404/Muara Enim Serda Ikrar Dinata di saat Komsos dengan warga di kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih Senin (24/6/2024)

Serda Ikrar Dinata mengatakan, bahwa sosialisasi ini gencar dilakukan sebagai pencegahan serta antisipasi terjadinya karhutla diwilayah binaannya. Dengan memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat Karhutla.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, apabila jika ditemukan ada tanda-tanda kebakaran, segera laporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat,”tandas Serda Ikrar Dinata

Pada kesempatan tersebut juga, Babinsa menjelaskan kepada warga Desa binaannya tentang peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang larangan pembakaran Hutan dan Lahan.

“Kami juga berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan cegah dini kebakaran hutan dan lahan salah satunya dengan tidak mudah melakukan pembakaran disaat membuka lahan perkebunan,”pungkas Babinsa.

Sumber Kegiatan Bintara Pembina Desa Koramil 404-02/Prabumulih

Penulis -Editor Pewarta Sumsel

[wp_reusable_render id='61694']

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *