Daerah  

KP2RL Kampanyekan Menanam 100.000 Pohon di Ciamis Pada 2024

Ciamis – (BI) – Komunitas Pelatihan dan Pemberdayaan Ramah Lingkungan atau KP2RL akan mengkampanyekan sebanyak 100.000 pohon pada 2024, hal itu disampaikan oleh ketua KP2RL Turehan Ashuri pada selah-selah diskusi terkait keberlangsungan lingkungan hidup di Ciamis, Selasa (29/08/23).

Dalam melaksanakan kampanye tersebut pihaknya akan melibatkan berbagai lembagai yang ada di Ciamis, baik swasta maupun pemerintah. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat Ciamis secara menyeluruh terbangun sikap kritis dan peduli terhadap lingkungan.

“Persoalan Lingkungan hidup bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, melainkan semua dalam terlibat dalam kelestarian lingkungan hidup yang bersih dan sehat, semua lembaga di Ciamis harus terlibat dalam keberlangsungan persoalan tersebut” ucapnya.

Turehan Ashuri juga menambahkan terkait aksi menanam pohon hanya dijadikan ruang simbolis dan tidak melibatkan masyarakat secara langsung.

“Ini merupakan advokasi kami agar masyarakat lebih kritis dan merasa memiliki terhadap situasi yang ada” tegasnya.

Ketua KP2RL pastikan akan melibatkan masyarakat secara langsung dalam proses kampanye tersebut sehingga menghasilkan karakter peduli lingkungan untuk generasi selanjutnya.

“Kami akan menggalang sumber daya masyarakat dalam kampanye tersebut” tutupnya. ( asjon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *